[VIDEO] CUPLIKAN GOL Austria 0-3 Brasil: Uji Coba Sempurna Tim Samba

Gabriel Jesus, Neymar Jr, dan Philippe Coutinho masing-masing mencetak satu gol untuk kemenangan Brasil.

Sepakbola.com, Vienna – Brasil dipastikan menuju ke Piala Dunia 2018 dengan moral yang begitu positif usai mengakhiri fase uji coba dengan rekor kemenangan sempurna. Setelah melumat Kroasia dua gol tanpa balas pada Minggu (10/6/2018) malam giliran Austria yang digasak 3-0 di Stadion Ernst Happel, Vienna.

Tentunya ini jadi modal apik bagi tim Samba yang tergabung dalam Grup E di Rusia nanti. Jika mampu meneruskan performa saat ini maka bukan tidak mungkin Brasil mengulang memori manis edisi 2002 di Korea dan Jepang.

Pelatih Tite memutuskan untuk menurunkan susunan pemain terbaiknya seperti Neymar Jr, Phlippe Coutinho, Gabriel Jesus, serta Marcelo. Hasilnya, Brasil mampu menekan hebat sejak awal. Dalam tempo setengah jam sudah ada sekitar empat peluang yang bisa mereka telurkan.

Namun Austria tidak diam saja. Walau hanya kebagian 35% penguasaan bola namun sesekali mereka juag pamer taji. Marko Arnautovic serta Alessandro Schopf masih bisa membuat dua kans mencetak gol dalam rentang yang sama dengan Brasil.

Kebuntuan pecah pada menit ke-36 dengan nama Jesus yang terpampang di papan skor. Memanfaatkan rebound dari sepakan keras Marcelo, striker asal Manchester City tersebut dengan dingin menaklukkan kiper Heinz Lindner dari dalam kotak enam yard menggunakan sepakan melengkung ke tiang jauh.

Gol Jesus (36′)

Hanya melakukan satu pergantian saat jeda dengan memasukkan Marquinhos untuk Thiago Silva, Brasil tetap spartan di babak kedua. Hasilnya di menit ke-63 Neymar mencatatkan gol keduanya di fase uji coba. Bermula dari visi brilian Willian yang menemukannya di kotak penalti via umpan pembelah pertahanan, Neymar mengecoh dua bek sebelum akhirnya mengolongi Lindner.

Gol Neymar (63′)

Enam menit kemudian keunggulan Selecao bertambah berkat aksi Coutinho. Dengan kerjasama umpan satu-dua dengan mantan rekannya di Liverpool, Roberto Firmino, gelandang 25 tahun tersebut mendapat keleluasaan masuk ke kotak penalti. Kiper pun dengan dingin ia kecoh dengan finishing ke tiang jauh.

Gol Coutinho (69′)

Tidak ada lagi gol yang tercipta setelah ini.

Video cuplikan gol Austria vs Brasil

Susunan pemain Austria vs Brasil

Austria XI (3-4-2-1): Heinz Lindner; Aleksander Dragovic, Sebastian Prödl, Martin Hinteregger; Stefan Lainer, Julian Baumgartlinger, Florian Grillitsch, David Alaba; Alessandro Schöpf, Xaver Schlager; Marko Arnautovic

Cadangan: Moritz Bauer, Deni Alar, Kevin Wimmer, Louis Schaub, Stefan Ilsanker, Marvin Potzmann, Guido Burgstaller, Peter Zulj, Florian Kainz, Galil Ben Sha’anan, Jörg Siebenhandl, Kevin Danso

Brasil XI (4-3-3): Alisson Ramses Becker; Danilo, Thiago Silva, Miranda, Marcelo; Paulinho, Casemiro, Philippe Coutinho; Willian, Gabriel Fernando de Jesus, Neymar

Cadangan: Pedro Geromel, Filipe Luis, Douglas Costa, Marquinhos, Cássio, Fernandinho, Roberto Firmino, Taison, Fagner, Ederson Santana de Moraes

Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama/Editor: Rudi Purwantoro

Komentari Artikel Ini