[VIDEO] CUPLIKAN GOL Belgia 4-1 Kosta Rika: Rode Duivels Kian Mantap Hadapi Piala Dunia

Romelu Lukaku cetak dua gol.

Sepakbola.com, Brussel – Belgia sukses mengamankan kemenangan atas Kosta Rika dalam laga pemanasan terakhir jelang Piala Dunia 2018 di Stadion Heysel, Selasa (12/6/2018). Romelu Lukaku dan kolega tanpa kesulitan berarti berhasil memetik skor 4-1 dari tamunya.

Hasil sangat memuaskan diraih pasukan Roberto Martinez. Tentu saja ini menjadi modal yang sangat berharga karena pekan depan mereka akan menghadapi laga perdana fase grup Piala Dunia.

Di awal pertandingan, Kosta Rika memberikan perlawanan sengit. Keylor Navas dan kawan-kawan bahkan mampu mengejutkan tuan rumah dengan mencatat gol pembuka pada menit 24. Bryan Ruiz mendapatkan ruang untuk kemudian melepaskan tembakan dari luar kotak penalti.

Namun malang bagi Kosta Rika, karena mereka hanya mampu menahan keunggulan selama kurang lebih tujuh menit saja. Belgia mampu menyeimbangkan keadaan lewat aksi menawan Dries Mertens.

Belgia sempat berbalik unggul setelah Jan Vertonghen membobol gawang Navas pada menit 38. Sayang gol itu urung terjadi lantaran Vertonghen sudah berdiri dalam posisi offside.

Romelu Lukaku akhirnya menutup babak pertama menjadi 2-1 untuk keunggulan tuan rumah. Penyerang Manchester United itu berhasil menemukan celah di dalam kotak penalti Kosta Rika untuk meneruskan umpan silang Dries Mertens.

Di babak kedua, serangan Belgia semakin gencar. Walhasil, dua gol bersarang di gawang Navas berkat upaya Lukaku pada menit 50 dan Batshuayi pada menit 64.

Belgia akan memulai kampanye di Piala Dunia 2018 dengan berhadapan kontra Panama pada 18 Juni. Sementara Kosta Rika akan menantang Serbia pada 17 Juni.

Susunan pemain

Belgia (3-4-2-1): Courtois; Alderweireld, Boyata, Vertonghen; Meunier, De Bruyne, Witsel, Carrasco; Dries Mertens, Hazard; Lukaku

Kosta Rika (3-4-3): Navas; Acosta, Gonzalez, Duarte; Gamboa, Borges, Tejeda, Oviedo; Ruiz, Urena, Bolanos

Komentari Artikel Ini