[VIDEO] CUPLIKAN GOL Denmark 2-0 Meksiko: Tim Dinamit Siap Meledak Di Rusia

Yussuf Poulsen dan Christian Eriksen mencetak gol kemenangan Denmark ke gawang Meksiko.

Sepakbola.com, Brøndby – Pasca hanya bermain seri tanpa gol kontra Swedia di uji coba perdana Denmark akhirnya mampu mendapatkan kemenangan kala jumpa Meksiko di Brondby Stadium pada Minggu (10/6/18) dini hari WIB. Sempat kesulitan mengatasi tekanan dari El Tri, The Dinamit mampu bangkit di babak kedua dan menceploskan dua gol yang tak mampu dibalas.

Meksiko walau akhirnya harus mengakhiri masa persiapan dengan hasil minor setelah sebelumnya mampu menggebuk Skotlandia sebenarnya tidak tampil buruk. Wakil CONCACAF tersebut justru mampu dominan dengan 56% penguasaan bola dan sempat melepaskan 13 tembakan.

Sayang Denmark bermain lebih tenang. Christian Eriksen dkk walau terdesak bisa membalas dengan 15 percobaan dan dua di antaranya berbuah gol atas nama Yussuf Poulsen dan Christian Eriksen. Dengan ini selama 49 tahun terakhir Meksiko belum pernah menang atas Denmark.

Turun dengan susunan pemain terbaik, lini depan Denmark berkomposisi Poulsen, Eriksen, Pione Sisto, dan Nicolai Jorgensen yang diplot sebagai target-man. Denmark pun cukup pede di awal laga. Dua peluang sudah mampu mereka ciptakan di 15 menit pertama.

Meksiko juga tidak mau kalah walau harus bertandang dengan starting XI yang kurang mencolok tanpa kehadiran Hirving Lozano, Javier Hernandez, atau Carlos Vela. Terbukti dengan sepasang peluang yang dikantongi sampai tiba saatnya jeda.

Pada paruh kedua Meksiko melakukan manuver besar dengan memasukkan tiga pemain sekaligus yakni Rafael Marquez, Edson Alvarez, Marco Fabian. Kemudian secara bertahan Lozano, Miguel Layun, juga Hernandez diperkenalkan pada lapangan. Sementara itu Denmark lebih kalem dengan memasukkan bomber muda Kasper Dolberg dahulu.

Kebuntuan akhirnya pecah pada menit ke-71 kala gol indah Yussuf bersarang di gawang Guilermo Ochoa. Menerima umpan sederhana namun akurat dari Eriksen, penyerang milik RB Leipzig tersebut mampu melepaskan sepakan kaki kiri keras dari luar kotak penalti yang berbuah gol keduanya untuk Denmark sepanjang karier.

Gol Poulsen (71′)

Tiga menit berselang giliran Eriksen yang pamer kebolehan mencetak angka. Menerima lemparan kedalam yang langsung menuju jantung pertahanan Meksiko dari Henrik Dalsgaard, playmaker yang dipanggil dari Tottenham Hotspur tersebut dengan tenang menempatkan bola ke tiang dekat. Skor 2-0 tidak berubah sampai peluit panjang dibunyikan.

Gol Eriksen (74′)

Video cuplikan gol Denmark vs Meksiko

Susunan pemain Denmark vs Meksiko

Denmark XI (4-2-3-1): Kasper Schmeichel, Jens Stryger Larsen, Andreas Christensen, Simon Kjaer, Henrik Dalsgaard, William Kvist, Thomas Delaney, Yussuf Poulsen, Christian Eriksen, Pione Sisto, Nicolai Jørgensen

Cadangan: Michael Krohn-Dehli, Jannik Vestergaard, Jonas Knudsen, Martin Braithwaite, Kasper Dolberg, Mathias Jorgensen, Viktor Fischer, Jonas Lössl, Lukas Lerager, Lasse Schöne, Andreas Cornelius, Frederik Ronnow

Meksiko XI (4-3-3): Guillermo Ochoa, Jesús Gallardo, Hugo Ayala, Héctor Moreno, Carlos Salcedo, Jonathan dos Santos, Andrés Guardado, Héctor Herrera, Giovani dos Santos, Oribe Peralta, Jesús Corona

Cadangan: Leobardo Lopez, Rafael Márquez, Miguel Layún, Marco Fabián, Raúl Jiménez, Carlos Vela, Alfredo Talavera, Javier Hernández, Javier Aquino, Edson Álvarez, Hirving Lozano, Erick Gutiérrez

Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama/Editor: Rudi Purwantoro

Komentari Artikel Ini