[VIDEO] CUPLIKAN GOL Polandia 2-2 Chile: La Roja Muda Kejutkan Tuan Rumah

Polandia mencetak gol melalui Robert Lewandowski dan Piotr Zielinski. Sementara Chile membalas lewat gol Diego Alfonso Valdes dan Miiko Albornoz.

Sepakbola.com, Poznan – Hasil yang cukup tidak terduga terjadi dalam partai uji coba antara Polandia kontra Chile pada Sabtu (9/6/2018) lalu. Menjamu sang tamu yang kebanyakan diisi pemain baru dan muda yang minim jam terbang di INEA Stadium, Polandia justru hanya bisa bermain imbang 2-2.

Bagi Polandia yang akan berangkat bertanding di Piala Dunia 2018 mendatang tentunya ini adalah hasil yang mencoreng muka mereka. Sang Putih-Merah dalam sesi persahabatan hanya meraih satu kemenangan dari dua partai.

Sebaliknya untuk Chile ini merupakan pertanda bagus. Jika skuat yang masih ‘hijau’ ini terus dikembangkan bukan tidak mungkin La Roja bisa terus besar sepeninggal generasi emas mereka seperti Alexis Sanchez, Arturo Vidal, atau Gary Medel nantinya.

Sejak awal mula laga Chile tidak takut meladeni permainan terbuka Polandia. Di setengah jam pertama tuan rumah memang sudah bisa mendapatkan peluag dari Robert Lewandowksi, Grzegorz Krychowiak, Karol Linetty, dan Kamil Grosicki namun mereka bisa membalas via Nicolas Castillo, Diego Valdes, Angelo Sagal serta Jimmy Martinez.

Sayang karena kecerobohan penerimaan umpan dia area sendiri Chile harus kebobolan di menit ke-31. Mendapatkan bola muntah, Krychowiak tanpa membuang waktu mengalirkan bola kearah Lewandowski di sisi kiri. Tidak diduga bomber 29 tahun tersebut langsung melepaskan sepakan kaki kiri keras dari luar kotak penalti yang tidak mampu dibendung kiper Gabriel Arias.

Gol Lewandowski (31′)

Terlecut gol Lewandowski, empat menit kemudian Polandia menambah gol lagi yang kali ini jadi milik Piotr Zielinski. Berawal dari ketangkasan Grosicki menerima umpan daerah di flank kiri, bola kemudian dibawa ke area pertahanan Chile. Zielinski yang tidak terkawal pun dengan mudah menyambar umpan Grosicki di mulut gawang.

Gol Zielinski (35′)

Beruntung bagi Chile karena Valdes mampu mendapatkan gol penipis ketertinggalan di menit ke-38. Crossing akurat Angelo Sagal mampu diselesaikannya dengan sundulan apik dari jarak yang begitu dekat.

Gol Valdes (38′)

Motivasi Chile makin tinggi saat babak kedua dimulai. Baru sebelas menit kembali dari ruang ganti skuat La Roja baru sudah bisa menyamakan skor. Memanfaatkan situasi sepak pojok, Miiko Albornoz yang melakukan overlap sukses mendapatkan peluang menendang dari luar kotak penalti yang tidak dilewatkannya menjadi gol.

Gol Albornoz (56′)

Tidak ada lagi gol yang tercipta setelah itu. Papan skor menunjukkan angka 2-2 untuk Polandia dan juga Chile.

Video cuplikan gol Polandia vs Chile

Susunan pemain Polandia vs Chile

Polandia XI (4-2-3-1): Wojciech Szczesny, Lukasz Piszczek, Jan Bednarek, Michal Pazdan, Maciej Rybus, Karol Linetty, Grzegorz Krychowiak, Jakub Blaszczykowski, Piotr Zielinski, Kamil Grosicki, Robert Lewandowski

Cadangan: Artur Jedrzejczyk, Thiago Rangel Cionek, Jacek Goralski, Arkadiusz Milik, Bartosz Bialkowski, Lukasz Teodorczyk, Kamil Glik, Slawomir Peszko, Bartosz Bereszynski, Rafal Kurzawa, Lukasz Fabianski, Dawid Kownacki

Chile XI (4-4-2): Gabriel Arias, Paulo Díaz, Enzo Roco, Guillermo Maripán, Sebastián Vegas, Lorenzo Reyes, Ángelo Sagal, Diego Valdés, Jimmy Martínez, Nicolás Castillo, Junior Fernandes

Cadangan: Benjamín Kuscevic, Ángelo Henríquez, Cristopher Toselli, Gonzalo Collao, Cristián Cuevas, Pablo Galdames, José Bizama, Martín Rodríguez, Felipe Mora, Ángelo Araos, Miiko Albornoz, Igor Lichnovsky, Francisco Sierralta, Víctor Dávila

Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama/Editor: Rudi Purwantoro

Komentari Artikel Ini