[VIDEO] CUPLIKAN GOL Prancis 1-1 Amerika Serikat: Mbappe Selamatkan Muka Les Bleus

Kylian Mbappe menyelamatkan Prancis dari kekalahan dengan golnya di menit 78. Sebelumnya, Les Bleus tertinggal lebih dulu lewat gol Julian Green di menit 44.

Sepakbola.com, Lyon – Prancis menjamu Amerika Serikat dalam laga persahabatan di Stadion Groupama, Minggu (10/6/18) dini hari WIB. Les Bleus sempat tertinggal di pertandingan ini, namun berhasil menghindari kekalahan berkat gol dari Kylian Mbappe.

Peluang pertama pada pertandingan ini didapat oleh Prancis pada menit ke-5. Gelandang Manchester United Paul Pogba melepaskan tembakan terarah dari luar kotak penalti. Akan tetapi Zack Steffen mampu mengamankan gawangnya dengan baik.

Pada menit ke-10 Prancis kembali mencoba untuk menekan pertahanan Amerika Serikat. Penyerang Chelsea Olivier Giroud menyambut umpan silang dari Antoine Griezmann dengan sundulannya yang terarah, namun sekali lagi Steffen mampu bereaksi dengan baik untuk menepis bola.

Les Bleus terus mencoba untuk membangun serangan mereka. Pada menit ke-26 Kylian Mbappé bekerja sama dengan Antoine Griezmann dan lantas melepaskan tembakan dari luar kotak penalti, yang sayangnya masih mampu diblok oleh pertahanan Amerika Serikat.

Pada menit ke-33 Prancis mendapatkan peluang bagus untuk menciptakan gol. Blaise Matuidi melepaskan umpan kepada Paul Pogba, dan gelandang itu langsung menembak bola dari luar kotak penalti, namun usahanya sekali lagi digagalkan oleh Steffen.

Antoine Griezmann menjadi sosok berikutnya yang mengancam gawang Amerika Serikat. Pada menit ke-38 pemain Atletico Madrid itu melepaskan tendangan dari luar kotak penalti. Sayangnya, bola hasil tendangannya hanya membentur tiang gawang.

Terus menyerang, Prancis justru kebobolan pada menit ke-44. Julian Green menjadi pemain yang mengejutkan Prancis setelah tendangannya dari dalam kotak penalti menembus gawang yang dijaga oleh Hugo Lloris.

Gol Green (44′)

Tertinggal satu gol membuat Prancis mencoba untuk meningkatkan serangan mereka. Pada menit ke-47 Antoine Griezmann melepaskan tembakan dari luar kotak penalti, namun masih belum tepat sasaran.

Pada menit ke-61, giliran Kylian Mbappé yang mencoba untuk memecah kebuntuan timnya melalui tendangan dari dalam kotak penalti, namun ia juga masih belum mampu menembus rapatnya pertahanan Amerika Serikat.

Pasukan Didier Deschamps terus menekan. Pada menit ke-73 Lucas Hernández melepaskan tembakan dari luar kotak penalti dengan menggunakan kaki kirinya, namun ia masih belum mampu mengarahkan bola dengan sempurna.

Baru pada menit ke-78 Prancis berhasil menyamakan kedudukan. Kylian Mbappe menjadi sosok yang menyelamatkan muka Prancis di pertandingan ini, setelah tendangannya dari dalam kotak penalti menembus gawang Amerika Serikat.

Gol Mbappe (78′)

Tak ada gol tambahan yang tercipta, dan pertandingan berakhir dengan skor imbang 1-1. Melihat jalannya pertandingan ini, Prancis perlu lebih efektif di depan gawang jika mereka ingin lebih berprestasi di Piala Dunia mendatang.

Video cuplikan gol Prancis vs Amerika Serikat

Susunan line up Prancis vs Amerika Serikat

France XI (4-3-1-2): Hugo Lloris (c), Djibril Sidibe, Raphael Varane, Samuel Umtiti, Benjamin Mendy, Paul Pogba, N’Golo Kante, Blaise Matuidi, Antoine Griezmann, Kylian Mbappé, Olivier Giroud.

Amerika Serikat XI (5-3-2): Zack Steffen, Cameron Carter-Vickers, Matt Miazga, Tim Parker, Shaquell Moore, Antonee Robinson, Tyler Adams, Wil Trapp (c), Weston McKennie, Julian Green, Bobby Wood.

 

Penulis: Andrie Widyantoro/Editor: Rudi Purwantoro

Komentari Artikel Ini