[VIDEO] CUPLIKAN GOL PSM Makassar 1-0 Persebaya Surabaya: Gol Tunggal Pellu Antarkan PSM ke Puncak Klasemen

PSM Makassar yang mengumpulkan 24 poin setelah kemenangan di pekan ke-13 ke puncak klasemen Liga 1 2018

Sepakbola.com, Makassar – Hasil Liga 1 antara PSM Makassar vs Persebaya Surabaya berkesudahan 1-0. Berlaga di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, Sabtu (9/6/2018) malam, gol semata wayang Rizky Pellu pada menit ke-72 memecah kebuntuan sekaligus memastikan kemenangan tuan rumah.

Kemenangan ini membuat Juku Eja menggeser Barito Putera di posisi puncak klasemen dengan poin 24. Sedangkan Persebaya, yang baru bermain 11 laga hingga pekan ke-13, berada di posisi 16 dengan poin 14.

PSM mendapatkan serangan pertama pada menit ke-2 dari Ferdinand Sinaga di dalam kotak. Sontekannya di mulut gawang meneruskan umpan Rizky Pellu di sisi kanan bisa diamankan oleh Miswar.

Enam menit berselang, PSM mendapatkan peluang. Umpang lambung ditepis Miswar, bola liar langsung disambar Wiljan Pluim namun Otavio Dutra sukses mengamankan bola.

Pada menit ke-12, Persebaya dapatkan peluang lewat sundulan Irfan Jaya memanfaatkan umpan Rendi Irwan, sayang bola masih tinggi di atas mistar gawang PSM.

Selanjutnya kedua kesebelasan saling melakukan serangan. Namun tidak ada gol. salah satu peluang kembali melalui Irfan Jaya namun sundulannya masih ditepis Rivky Mokodompit.

Di menit ke 42 Penyelematan super gemilang dari Miswar menggagalkan upaya Ferdinand Sinaga yang melepaskan tembakan dari tendangan bebas. Skor 0-0 bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua PSM kembali ambil inisiatif serangan. Upaya teranyar dilakukan Marc Klok yang mencoba masuk ke dalam kotak penalti Persebaya. Sepakannya kerasnya masih bisa diblok.

Masuknya M Rahmat dan Rasyid Bakri menambah agresivitas serangan PSM Makassar namun masih sangat rapat pertahanan yang dikomandoi Otavio Dutra membuat PSM kesulitan.

Akhirnya upaya PSM berbuah pada menit ke-72 melalui Rizky Pellu. Tandukan Pellu di mulut gawang menuntaskan umpan Rasyid dari sepak pojok akhirnya memecah deadlock di Stadion Mattoanging malam ini.

Tersentak gol PSM, Persebaya keluar tekanan. Tapi usaha mereka gagal dan skor 1-0 keunggulan PSM bertahan hingga babak kedua berakhir.

Susunan pemain PSM vs Persebaya

PSM Makassar: Rivky Mokodompit; Hasyim Kipuw, Abdul Rahman, Steven Paulle, Reva Adi; Muhammad Arfan, Marc Anthony Klok, Rizky Pellu; Saldy, Ferdinand Sinaga, Willem Jan Pluim.

Persebaya Surabaya: Miswar Saputra; Abu Rizal Maulana, Fandry Imbiri, Otavio Dutra, Ruben Sanadi; Misbakus Solikin, Nelson Alom, Rendi Irwan; Oktafianus Fernando, Ricky Kayame, Irfan Jaya.

Komentari Artikel Ini