[VIDEO] CUPLIKAN GOL Swiss 2-0 Jepang: La Nati Bungkam Samurai Biru

Gol kemenangan Swiss ke gawang Jepang dicetak melalui penalti Ricardo Rodriguez dan Haris Seferovic.

Sepakbola.com, Lugano – Swiss meraih kemenangan cukup mudah menghadapi Jepang dengan skor 2-0 dalam pertandingan persahabatan di Cornaredo Stadium, Sabtu (9/6/18) dini hari WIB.

Tanpa diduga Jepang mampu memberikan perlawanan alot kepada tuan rumah Swiss di laga ini. Tim Sakura nampak tak canggung dan berkali-kali merepotkan pertahanan Swiss.

Yuyo Osako, Makoto Hasebe mendapatkan kesempatan terbuka di depan gawang tuan rumah. Tetapi penyelesaian akhir tak sempurna masih belum bisa membawa Jepang mencetak gol pembuka.

Permainan Swiss baru panas memasuki 15 terakhir babak pertama. Peluang berturut-turut diciptakan oleh Mario Gavranovic melalui sundulan yang masih melenceng. Kemudian upaya Breel Embolo di mulut gawang masih membentur tiang sebelah kiri.

Maya Yoshida melakukan kesalahan fatal usai melanggar dengan keras Embolo di kotak terlarang. Wasit langsung menunjuk titik putih, dan Ricardo Rodriguez yang maju sebagai eksekutor tak menemui kesulitan berarti. Skor berubah 1-0 pada menit ke-42, sekaligus menutup jalannya interval pertama.

GOL Penalti Rodriguez

Jalannya babak kedua cenderung membosankan. Tak banyak peluang yang bisa diciptakan oleh kedua tim hingga memasuki menit ke-70. Strategi monoton Jepang merugikan mereka yang tak mampu mengejar ketertinggalan.

Alhasil kesempatan itu benar-benar dimanfaatkan oleh sang tuan rumah. Swiss sukses menggandakan skor delapan menit sebelum laga bubaran melalui sontekan Haris Seferovic. Dia memanfaatkan umpan sundulan di muka gawang dari Moubandje.

GOL Seferovic

Pertandingan pun berakhir dengan kemenangan Swiss atas Jepang dengan skor 2-0. Hasil yang bisa menjadi modal bagus La Nati untuk mengarungi Piala Dunia, dengan sebelumnya mereka berhasil menahan imbang tim kuat Spanyol di laga ujo coba di kandangnya.

Video cuplikan gol Swiss vs Jepang

Susunan Pemain Swiss vs Jepang

Swiss XI (4-2-3-1): Burki; Lichtsteiner, Schar, Akanji, Rodriguez; Behrami, Xhaka; Shaqiri, Freuler, Embolo; Gavranovic

Cadangan: Sommer, Moubandje, Elvedi, Lang, Seferovic, Mvogo, Zuber, Dzemaili, Fernandes, Zakaria, Drmic, Djorou

Jepang XI (4-2-3-1): Kawashima; Sakai, Yoshida, Makino, Nagatomo; Hasebe, Oshima; Haraguchi, Honda, Usami; Osako

Cadangan: Ueda, Shoji, Endo, Shibasaki, Okazaki, Kagawa, Higashiguchi, Muto, Inui, Yamaguchi, Sakai, Nakamura

Penulis: Maulana Habibi/Editor: Rudi Purwantoro

Komentari Artikel Ini