20 Pelatih Indonesia Dikirim Ke Spanyol

Sepakbola.com, Jakarta – PSSI kembali melanjutkan sesi kepelatihan AFC Pro modul kelima. Untuk modul kelima ini, para pelatih langsung dikirim ke Spanyol.

Ini menjadi kali pertama, Indonesia mengadakan kursus lisensi AFC Pro. Setelah melakukan rangkaian modul pertama hingga keempat, kali ini PSSI mengirim 20 pelatih yang mengikuti pelatihan ke klub Deportivo Alaves. Nantinya 20 pelatih akan mengamati keseharian klub asal Spanyol itu.

“20 pelatih dalam program AFC Pro akan ke klub Deportivo Alaves, 19-29 Januari. Untuk mempelajari Alaves seperti apa, persiapan bertanding, keseharian, dan berkunjung ke akademi Alaves,” jelas Gatot Widakdo, direktur media dan promosi PSSI.

Alasannya dipilih Spanyol dan Alaves bukan asal-asalan. Menurut Gatot PSSI memilih Spanyol karena mereka salah satu kiblat sepakbola internasional.

“Kami pilih Spanyol karena mereka salah satu kiblat sepakbola internasional, dipilih Alaves karena mereka klub yang kecil namun profesional, mereka juga bersaing di papan atas LaLiga saat ini,” beber Gatot.

Sejatinya ada 23 pelatih yang berangkat, namun tiga merupakan pelatih dari luar negeri. Yakni Fujiwara asal Jepang, serta Adam bin Abdullah dan Elavaran, yang keduanya merupakan pelatih asal Malaysia.

20 Pelatih Indonesia yang Akan Menimba Ilmu di Deportivo Alaves

1. Djadjang Nurdjaman
2. Bambang Nurdiansyah
3. Aji Santoso
4. Wolfgang Pikal
5. Rudy Eka Priyambada
6. Joko Susilo
7. Liestiadi
8. Hanafing
9. Tony Ho
10. Emral Abus
11. Rahmad Darmawan
12. Iwan Setiawan
13. Nilmaizar
14. Indra Sjafri
15. Widodo C Putro
16. Yeyen Tumena
17. Mundari Karya
18. Yunan Helmi
19. Syafrianto Rusli
20. Seto Nurdiyantara.

Komentari Artikel Ini