Bukan Cuma Kalah, Lyon Juga Harus Relakan Bintangnya Ini Absen Empat Pekan

Mathieu Valbuena harus absen selama satu bulan akibat cedera bahu yang dialaminya saat membela Lyon diajang Ligue 1 menghadapi Guingamp, Sabtu (22/10).

Sepakbola.com, Lyon – Gelandang andalan Lyon, Mathieu Valbuena, alami cedera bahu dalam kekalahan 1-3 kontra Guingamp, Sabtu (22/10).

Valbuena mengalami cedera dislokasi bahu, dan untungnya cedera tersebut tak memerlukan tindakan operasi. Namun, dikabarkan ia akan absen membela Lyon selama empat pekan.

Pemain 32 tahun berkutat dengan cedera musim ini bersama Lyon, ia pun telah melewatkan dua laga karena masalah pada panggulnya. Kini Valbuena harus absen lebih lama setelah salah mendarat pada menit ke-75 dalam pertandingan Lyon menghadapi Guingamp.

Setelah pertandingan, presiden Lyon Jean-Michel Aulas mengutarakan kepada Canal+ bahwa Valbuena tidak akan dioperasi, tapi setelah melihat scan terakhir dari cederanya itu ia dipastikan absen sampai Desember.

Les Gones pun sedang menagalami penurunan performa, mereka mengalami tiga kekalahan dari empat laga Ligue 1 dan membuat posisi mereka terjun bebas keurutan 10.

Valbuena telah menjadi langganan timnas Prancis, dirinya hanya melewatkan dua laga sejak tampil reguler 2012 lalu. Dengan cedera yang dialaminya ini, dia akan melewatkan penampilan bersama Les Blues pada ajang kualifikasi Piala Dunia menghadapi Swedia, dan pertandingan persahabatan melawan Pantai Gading. (NBCsports)

Penulis: Maulana Habibi/Editor: Setyo Bagus Kiswanto

Komentari Artikel Ini