Kalah Dari Barcelona, Direktur Olahraga Valencia Hujat Pengadil Lapangan

Valencia harus takluk dari Barcelona dengan skor 2-3 dalam lanjutan La Liga pekan ke-9, Sabtu (22/10).

Sepakbola.com, Valencia – Direktur olahraga Valencia, Jesus Garcia Pitarch, menyalahkan kepemimpinan wasit Alberto Undiano saat Los Che menuai kekalahan 2-3 kontra Barcelona, Sabtu (22/10).

Pada menit akhir pertandingan terjadi insiden kontroversial saat Suarez terjatuh didalam kotak 16 besar, tepatnya pada menit ke 94. Wasit menunjuk titik putih dan La Pulga yang ditunjuk sebagai eksekutor mampu menceploskan bola yang membawa Barcelona pulang dengan tiga poin.

Garcia Pitarch mengklaim bahwa dirinya bangga dengan performa tim, tapi dia juga menanyakan tentang kepemimpinan wasit pada laga tersebut.

“Saya bangga kepada tim saat menghadapi Barcelona yang memang Barca layak mendapatkan kemenangan itu. Tapi wasit? Tuan Undiano akan merasa malu jika ia melihat tayangan ulang pertandingan ini,” ungkap Garcia kepada awak media.

“Disana terjadi sangat jelas tiga kejadian, Gol Messi yang sebeblumnya Luis Suarez offside, Sergio Busquets yang harusnya mendapatkan dua kartu kuning terhadap pelanggarannya kepada Rodrigo dikotak penalti, dan harusnya jelas itu Penalti untuk kami,”

“Sepakbola Spanyol tak memiliki wasit yang buruk seperti itu. Dibabak kedua, kita bisa melihat permainan yang bagus dan harusnya Valencia bisa menang.” tutup Garcia.

Valencia kini telah mengalami enam kekalahan dari sembilan laga awal La Liga musim ini, dengan hanya mengoleksi sembilan poin dan duduk di posisi ke-15 klasemen sementara. (Sportsmole)

Penulis: Maulana Habibi/Editor: Setyo Bagus Kiswanto

Komentari Artikel Ini