Putaran Nasional Kompetisi Amatir ISC Liga Nusantara Dan ISC Soeratin U-17 Segera Bergulir

Rencananya kompetisi ini akan digelar selama tiga bulan dimana 32 provinsi telah menggelar ISC Liga Nusantara dan ISC Soeratin U-17.

Sepakbola.com, Jakarta – PT Gelora Trisula Semesta akan menggelar kompetisi amatir. Kompetisi amatir yang dimaksud terdiri dari ISC Liga Nusantara dan ISC Soeratin U-17.

Adapun tujuan dari penyelenggaraan ke-2 kompetisi ini adalah sebagai bentuk apresiasi terhadap semangat serta kemeriahan sepakbola nasional dan turut serta berkontribusi terhadap pembinaan usia muda.

Rencananya kompetisi ini akan digelar selama tiga bulan di mana 32 provinsi telah menggelar ISC Liga Nusantara dan ISC Soeratin U-17. Juara dari masing-masing provinsi akan dikirim untuk mewakili daerahnya ke Putaran Nasional.

Putaran Nasional ISC Liga Nusantara dan ISC Soeratin U-17 rencananya akan digelar dari 19 November hingga 10 Desember 2016 dengan format grup setengah kompetisi dalam babak penyisihan, layaknya penyelenggaran FIFA World Cup.

Babak penyisihan itu sendiri akan dimulai dari 19 November hingga 25 November 2016. Kemudian dilanjutkan dengan babak 16 besar dan 8 besar dari tanggal 28 November hingga 3 Desember 2016. Untuk babak semifinal dan final akan dimainkan pada tanggal 6 atau7 Desember dan 10 Desember 2016.

Putaran Nasional ISC Liga Nusantara dan ISC Soeratin U-17 rencananya akan berlangsung di 2 provinsi, yakni Jawa Tengah dan DI Yogyakarta.

Rencananya, ada 11 stadion yang akan digunakan untuk menggelar laga ISC Liga Nusantara dan ISC Soeratin U-17. Delapan stadion bertempat di provinsi Jawa Tengah dan 3 stadion bertempat di DI Yogyakarta. (sumber: Indonesiansc.com)

Penulis: Aglar Ardha Raja/ Editor: Rudi Purwantoro

Komentari Artikel Ini