TERUNGKAP! Begini Pengakuan Ancelotti Terkait Peran Ronaldo Di El Real

Carlo Ancelotti hanya melatih Real Madrid selama dua musim saja.

Sepakbola.com, Madrid – Eks juru taktik Real Madrid yang kini melatih Bayern Munchen, Carlo Ancelotti, mengungkapkan bahwa ia pernah membiarkan Cristiano Ronaldo bermain di posisi manapun.

Ancelotti berada di Santiago Barnebeu selama dua tahun. Namun ia berhasil mempersembahkan La Decima saat El Real mengalahkan Atletico Madrid pada final Liga Champions pada musim 2013-14.

Manajer asal Italia itu kemudian dipecat oleh Los Blancos setelah dirinya gagal membawa Madrid meraih kesuksesan seperti ditahun pertamanyan.

Ancelotti sempat memilih menganggur untuk waktu cukup lama, sebelum akhirnya menukangi Bayern Munchen setelah Pep Guardiola memutuskan hengkang dan bergabung bersama Manchester City.

Pelatih berusia 57 tahun pernah dihujani kritik lantaran performa buruk dari Cristiano Ronaldo, yang merupakan pemain terpenting Real Madrid.

Sebuah pengakuan menarik pun diungkap pelatih Bayern Munchen itu kepada Daily Mail. Sang pelatih mengaku bahwa dia harus bisa beradaptasi dengan posisi terbaik Ronaldo.

“Di Real Madrid, Ronaldo adalah pemain yang sangat penting dan saya harus mau mendengarkan dimana posisi yang sangat disukai Ronaldo'” tutur Ancelotti kepada Daily Mail

“Itu tak sulit karena Ronaldo menyukai bermain divsisi sebelah kiri, Benzema sebagai striker yang fantastis, dan Bale disebelah kanan, saya pikir itu bagus.”

Musim 2013-14 adalah tahun pertama sebutan BBC itu muncul. Trio Bale, Benzema, Ronaldo menjadi trio yang sangat berbahaya dilini penyerangan Real Madrid. Kombinasi mereka telah menghasilkan 78 gol di LaLiga musim lalu.

Namun, trio BBC masih kalah dalam jumlah torehan golnya dari trio MSN Barcelona yang mencetak 90 gol musim lalu. (90min)

Penulis: Maulana Habibi/Editor: Setyo Bagus Kiswanto

Komentari Artikel Ini