[VIDEO] CUPLIKAN GOL AS Roma 4-1 Palermo: Tampil Ciamik, I Lupi Gasak Rosanero

Pada pertandingan terkahir pekan ke-9 Serie A ini, AS Roma mampu mengungguli tim tamu dengan skor telah 4-1, Senin (24/10) dinihari WIB.

Sepakbola.com, Roma – Pada giornata ke-9 Serie A tuan rumah AS Roma ditantang tim asal Italia Selatan Palermo, Senin (24/10) dini hari WIB. AS Roma berhasil mengamankan tiga poin setelah menyudahi perlawanan Palermo dengan skor akhir 4-1.

AS Roma yang unggul materi pemain atas Palermo ini mampu mengendalikan jalannya babak pertama. Terbukti pada menit ke-13, melalui El Shaarawy I Lupi hampir saja membuka skor andai ia bisa tenang dalam menyambut umpan Dzeko.

Dari kubu tim tamu Palermo mendapatkan peluang pertamanya pada menit ke-14 sekaligus menjawab serangan dari tuan rumah. Lewat kaki Ivaylo Chochev, ia menembak dari luar kotak melalui kaki kirinya namun kesigapan Szczesny masih bisa menghalau tendangan tersebut.

Akhirnya AS Roma memecah kebuntuan pada menit ke-31, pemain asal mesir Mohamed Salah menerima umpan matang dari Dzeko, dan mampu mengkonversikan menjadi gol. AS Roma unggul 1-0 atas Palermo.

Kubu tim tamu bereaksi setelah gol tersebut, pada menit ke-38 Palermo mendapatkan tendangan bebas. Namun tendangan yang dilakukan Diamanti masih tipis dari gawang Roma.

Babak pertama pun berakhir dengan keunggulan AS Roma 1-0 atas Palermo melalui gol yang dicetak oleh Mohamed Salah.

Allenatore AS Roma langsung memasukkan Alessandro Florenzi pada babak kedua menggantikan Juan Jesus.

Pada awal babak kedua, Gialorossi langsung tancap gas. Dominasi tim tuan rumah akhirnya berhasil menggandakan kedudukan lewat tendangan bebas Leandro Paredes pada menit ke-51. AS Roma 2-0 Palermo.

Tim tuan rumah kembali menambah keunggulan atas tim tamu pada menit ke 68. Kali ini giliran Dzeko yang memanfaatkan umpan dari Florenzi dan mampu menjaringkan bola.

Setelah unggul 3-0, Gialorossi lengah pada menit ke-80 tim tamu mampu memanfaatkan situasi dengan memperpendek jarak lewat gol dari Robin Quaison yang berhasil memanfaatkan umpan dari Edoardo Goldaniga. Skor berubah menjadi 3-1.

Tak berselang lama, dua menit kemudian Stephan Elshaarawy kali ini membuat publik Olimpico kembali bersorak melalui golnya yang diciptakan pada menit ke-82. El Shaarawy mampu menyontek bola hasil kiriman dari Salah. AS Roma kembali menjauh 4-1.

Sampai berakhirnya laga, kedudukan 4-1 untuk AS Roma menyudahi perlawanan Palermo. Dengan hasil ini AS Roma naik keposisi kedua menggeser AC Milan dengan raihan poin sama 19 hanya beda defisit gol.

Cuplikan gol AS Roma 4-1 Palermo

Susunan Pemain AS Roma vs Palermo

AS ROMA XI (4-4-2): Szczesny, Emerson, Manolas, Fazio, Juan, De Rossi, Maksimovic, Salah, Nainggolan, El Shaarawy, Dzeko

Cadangan: Lobont, Iturbe, Totti, Becker, Gerson, Florenzi, Grossi, De Santis, Soleri, Strootman

PALERMO XI (4-4-2): Posavec, Cionek, Goldaniga, Andjelkovic, Morganella, Corsini, Gazzi, Aleesami, Diamanti, Chochev, Nestorovski

Cadangan: Sallai, Rispoli, Vitiello, Hiljemark, Embalo, Quaison, Bouy, jajalo, Marson, Fulignati, Pizzela, La Faso

Penulis: Maulana Habibi/Editor: Setyo Bagus Kiswanto

Komentari Artikel Ini