[VIDEO] CUPLIKAN GOL AS Roma 4-1 Viktoria Plzen: Dzeko Gemilang, Roma Melenggang

Sepakbola.com, Roma – AS Roma sukses mengamankan tiga angka di markas sendiri setelah menghentikan perlawanan Viktoria Plzen dengan skor 2-1, dalam pertandingan ke-5 Liga Europa musim 2016-17.

Empat gol Roma yang dicetak Edin Dzeko dan Diego Perotti hanya dibalas sekali oleh klub asal Republik Ceko itu.

Pertandingan babak pertama antara AS Roma kontra Viktoria Plzen berakhir dengan skor sama kuat 1-1.

Roma yang memulai laga dengan tampil lebih pede mampu unggul lebih dulu melalui gol Edin Dzeko di menit ke-11. Tendagan kaki kiri Dzeko tak mampu dihadang Kiper Viktoria PLzen. Pemain asal Bosnia-Herzegovina itu mencetak gol setelah memanfaatkan umpan Radja Nainggolan.

Tak lama kemudian, Plzen sukses menyamakan kedudukan. Berawal dari umpan silang Jan Kovarik di sisi sayap Roma, Martin Zemen mampu menanduk bola yang tak dapat dijangkau Alisson.

Roma sebenarnya bisa saja kembali unggul di menit akhir babak pertama. Namun, sepakan keras Mohammed Salah hanya menerpa tiang gawang.

Di babak kedua, edin Dzeko kembali menjadi sosok protagonis bagi I Lupi. Mantan pemain Manchester City itu mencetak gol keduanya di laga ini sekaligus membuat Roma kembali unggul atas Viktoria Plzen. Sundulan tajam Dzeko di menit ke 61 buah dari assist Antonio Rudiger tak mampu dijangku Kiper Plzen.

Edin Dzeko menyempurnakan penampilannya di malam ini dengan sebuah assist manis yang berujung gol bagi Diego Perotti di menit ke-82. Tak cukup disitu, Dzeko bahkan mampu membuat hattrick dengan sebuah gol yang sangat manis dua menit jelang laga berakhir.

Hasil dari kemenangan ini memastikan langkah AS Roma ke babak selanjutnya tak terbendung. Roma kini memimpin grup E dengan mengoleksi 11 poin dengan masih menyisakan 1 laga sisa.

Highlight dan Cuplikan Gol AS Roma vs Viktoria Plzen

Susunan Pemain AS Roma vs Viktoria Plzen

Roma XI: Alisson; Peres, Fazio, Rudiger, Emerson Palmieri; Paredes, Strootman; Salah, Nainggolan, Iturbe; Dzeko

Cadangan: Szczesny, Vermaelen, Seck, Juan Jesus, De Rossi, Gerson, Perotti

Viktoria Plzen XI: Kozacik; Mateju, Hejda, Limbersky, Kovarik; Hrosovsky, Hromada; Petrzela, Kopic, Zeman; Krmencik

Cadangan: Bolek, Horava, Duris, Poznar, Baranek, Bakos, Suchan

Penulis: Hery Kurniawan

Komentari Artikel Ini