Dele Alli Klaim Gelandang Belgia Ini Pemain Terbaik Tottenham

Dele Alli dan Mousa Dembele menjadi pemain kunci bagi pelatih Mauricio Pochettino.

Sepakbola.com, London – Gelandang serang yang dimiliki Spurs, Dele Alli, baru-baru ini menyebutkan bahwa Mousa Dembele adalah pemain terbaik dalam skuat Tottenham Hotspur musim ini.

Sejauh musim 2016-17, Dembele hanya memainkan lima laga saja bersama Spurs karena dua masalah, yakni cedera dan larangan bermain.

Tetapi gelandang asal Belgia ini kembali ke perorma terbaiknya setelah tampil dominan dalam laga North London Derby menghadapi Arsenal akhir pekan lalu.

Perkataan Alli juga senada dengan komentar bos dari Spurs, Mauricio Pochettino, yang menyebut bahwa Dembele adalah pemain yang jenius. Alli juga menganggap Dembele memiliki rating yang tinggi sebagai pemain sepak bola.

“Menurut saya, Dembele sangat bagus,” terang Alli kepada Sky Sports.

“Kakinya sangat tak bisa dipercaya. Dia sangat besar dan dia membawa badannya dengan sangat mudah,”

Kemampuan yang dimiliki oleh seorang Dembele memang tak bisa dragukan lagi. Perannya di lini tengah The Lilywhites sangat krusial, Dembele mampu menjadi gelandang box to box yang mengalirkan serangan dari pertahanan.

Namun Dembele dipastikan absen saat Spurs berhadapan dengan West Ham pekan depan, karena ia terjangkit Virus FIFA kala membela Belgia di Kualifikasi Piala Dunia. (Sumber: Standard.co.uk)

Penulis: Maulana Habibi/Editor: Avandi Wiradinata

Komentari Artikel Ini