Lupakan Kekalahan Dari Thailand, Ini Fokus Latihan Timnas Indonesia Jelang Duel Kontra Filipina

Salah satu fokus latihan timnas Indonesia adalah memperbaiki kesalahan dalam mengantisipasi umpan silang yang diprediksi akan menjadi salah satu andalan serangan The Azkals.

Sepakbola.com, Bocaue – Langsung melupakan kekalahan atas Thailand, Alfred Riedl memimpin latihan Timnas Indonesia menyongsong laga melawan Filipina pada Selasa (22/11) mendatang.

Bahkan beberapa catatan dan kelemahan saat ditaklukkan Thailand dengan skor 4-2 sudah dit angan pelatih Alfred Riedl dan akan diupayakan memperbaikinya agar kesalahan sama tidak terulang.

Salah satu fokus latihan timnas Indonesia adalah memperbaiki kesalahan dalam mengantisipasi umpan silang. Pasalnya umpan silang melalui sayap diprediksi akan menjadi salah satu andalan The Azkals, julukan timnas Filipina. Apalagi postur pemain Filipina juga ideal karena banyak pemain naturalisasi.

“Latihan tadi pagi kami hanya recovery. Namun yang lain banyak latihan crossing dan sekaligus antisipasi laga melawan Filipina,” ujar Riedl dilansir Goal.

Selain itu skuat Garuda juga akan terus meningkatkan serangan agar lebih variatif. Dua gol Indonesia di awal proses umpan silang, saat lawan Filipina, Selasa (22/11) Besok, Riedl tidak hanya ingin Indonesia membuat peluang melalui umpan silang tapi juga dari cara lain.

“Memang di laga ini sisi kiri lebih bagus, namun untuk laga nanti saya tidak tahu akan mengandalkan sisi mana. Yang penting kami akan melakukan kombinasi serangan yang lebih variatif,” tambahnya.

Terkait mental, pelatih asal Austria ini menambahkan anak asuhnya tidak terlalu terganggu.”Sekali lagi mental tidak jatuh, pertandingan kemarin sudah selesai. Kami harus menuju pertandingan berikutnya,” tutupnya. (goal)

Penulis: Aglar Ardha Raja / Editor: Rudi Purwantoro

Komentari Artikel Ini