Hasil Pertandingan Dan Klasemen Liga Spanyol Jornada Ke-12: Beda Nasib Real Madrid Dan Barcelona

Real Madrid kini memimpin Klasemen La Liga Spanyol dengan 30 poin. Barcelona, Sevilla, dan Villareal berurutan berada di posisi kedua hingga keempat.

Sepakbola.com, Madrid – Jornada ke-12 La Liga musim ini menimbulkan beberapa kejutan. Namun, yang menarik perhatian tentu terungkurnya Atletico Madrid dari rival sekotanya, Real Madrid serta hasil imbang yang kembali dituai Barcelona. Akibatnya Real Madrid tetap kokoh dalam klasemen La Liga Spanyol Jornada Ke-12.

Cristiano Ronaldo dan Real Madrid menjadi pencuri perhatian utama di pekan ke-12 ini. Ronaldo menjadi aktor utama pembantaian yang dilakukan Real Madrid atas rival sekotanya, Atletico Madrid di Vicente Calderon. Kapten timnas Portugal itu sukses memborong tiga gol El Real yang tercipta di laga panas itu.

Tambahan 3 gol itu membuat Ronaldo manjadi pencetak gol terbanyak di Derby Madrid sepanjang masa dengan 19 gol melewati rekor legenda El Real, Alfredo Di Stefano.

Sementara itu Barcelona yang bermain lebih dulu ketimbang Madrid hanya mampu bermain imbang tanpa gol saat menjamu Malaga. Di laga itu, Blaugrana harus bermain tanpa dua bintangnya yaitu Lionel Messi dan Luis Suarez. Hal tersebut menunjukkan ketergantungan Barca terhadap Trio MSN sangat tinggi.

Sementara itu, Valencia masih tak beranjak dari posisi ke-16 klasemen setelah hanya mampu bermain imang 1-1 kontra juru kunci klasemen, Granada. Meskipun sudah ditangani pelatih anyar asal Italia Cesare Prandeli, tapi Los Ches masih enggan beranjak dari papan bawah klasemen sementara.

Di puncak klasemen sementara, Real Madrid kini memimpin dengan raihan 30 poin. Barcelona, Sevilla, dan Villareal berurutan berada di posisi kedua hingga keempat dengan jarak poin tak begitu jauh.

Hasil Pertandingan La Liga Spanyol Jornada Ke-12
Hasil Pertandingan La Liga Spanyol Jornada Ke-12
Klasemen La Liga Spanyol Jornada Ke-12
Klasemen La Liga Spanyol Jornada Ke-12

Sementara itu, absennya Messi dan Suarez di pekan ke-12 ini mampu dimanfaatkan betul oleh Cristiano Ronaldo. CR7 kini sejajar dengan Messi, dan Luis Suarez di puncak klasmen top skorer La Liga musim ini dengan 8 gol. Namun, ketiganya dibuntunti secara ketat oleh Antoine Griezmann, Wilian Jose, dan Iago Aspas dengan torehan 6 gol.

Klasemen Top Skorer La Liga Spanyol Pekan Ke-12
Klasemen Top Skorer La Liga Spanyol Pekan Ke-12

Komentari Artikel Ini