Hazard: Masa Depan Saya Memang Tidak Di Chelsea

Thorgan Hazard langsung dipinjamkan ke Zulte Waregem begitu dibeli dari Lens kemudian dilanjutkan pinjaman ke Monchengladbach yang lantas mempermanenkanya pada 2015.

Sepakbola.com, Monchengladbach РBintang Borussia Monchengladbach Thorgan Hazard selalu tahu bahwa masa depannya tidak akan berada di Chelsea ketika ia bergabung dengan klub yang bermarkas di Stamford Bridge itu pada tahun 2012.

Gelandang serang itu hijrah ke Liga Premier Inggris dari klub Prancis, Lens bersama-sama dengan kakaknya Eden Hazard, yang dibeli Chelsea dari Lille.

Namun, Thorgan langsung dipinjamkan ke Zulte Waregem dalam dua tahun pertamanya, sebelum mendapatkan tempat yang cukup pas untuknya yaitu Monchengladbach pada tahun 2014.

“Aku tahu aku tidak akan tinggal di Chelsea ketika saya datang untuk mereka,” kata Hazard pada Het Nieuwsblad.

“Ini adalah kesempatan besar untuk bergabung klub besar seperti Chelsea, tapi aku tahu aku perlu waktu bermain reguler untuk menunjukkan apa yang bisa saya lakukan.”

“Chelsea ingin membeli pemain muda dan kemudian perlahan-lahan membuat mereka siap. Semua pemain muda seperti Kevin De Bruyne, Charly Musonda dan Romelu Lukaku dikirim keluar pada pinjaman. Anda perlu waktu bermain reguler di usia itu,” ujar adik Eden Hazard itu mejelaskan.

Lebih lanjut, winger 23 tahun itu juga menjelaskan bahwa kedatangannya di Chelsea kala itu bukan hanya untuk membuat Eden Hazard nyaman. Namun, kala itu Chelsea membelinya dari Lens karena memang ia punya potensi.

Kini, bersama Gladbach peran Thorgan Hazard kian terlihat pentingnya. Musim ini ia sudah mencetak 7 gol dan 4 assit untuk Die Fohlen dari 13 laga yang telah ia jalani. (Sumber: Four Four Two)

Penulis: Hery Kurniawan/Editor: Rudi Purwantoro

Komentari Artikel Ini