Andai Turun Kasta Ke Liga Europa, Hotspur Akan Tetap Pakai Wembley

Spurs memilih menggunakan Wembley karena kapasitas stadion mereka, White Hart Lane tidak memadai untuk Liga Champions.

Sepakbola.com, London – Tottenham Hotspur akan tetap menggunakan Stadion Wembley bila mereka masuk ke Liga Europa. Hal demikian disampaikan oleh sang manajer, Mauricio Pochettino.

Kekalahan 1-2 dari Monaco, Rabu (23/11) dini hari WIB, mengakhiri harapan Spurs bermain di babak 16 Liga Champions. Tetapi, The Lilywhites masih bisa ke Liga Europa jika mereka tidak kalah melawan CSKA Moscow pada 7 Desember nanti.

Spurs memilih menggunakan Wembley karena kapasitas stadion mereka, White Hart Lane tidak memadai untuk Liga Champions. Pada laga melawan Bayer Leverkusen, 85 ribu fans mereka duduk di stadion untuk memberi semangat. Sayangnya, Harry Kane dan kolega kalah 0-1. .

Namun demikian, andai mereka turun kasta ke Liga Europa, Pochettini memastikan timnya akan tetap menggunakan Stadion Wembley.

“Pemain harus fokus bermain. Kami akan memainkan laga Liga Europa di Wembley dan kami harus membuat kandang baru kami,” kata Pochettino jelang laga melawan Chelsea pada hari Sabtu (26/11).

“Musim depan kami harus bermain 19 pertandingan liga di sana (Wembley) dan kompetisi lain. Kami perlu membuat itu menjadi rumah kami. Ini adalah kesempatan besar untuk melakukan itu. Kami akan bermain di Wembley,”

White Hart Lane sedang di bongkar dan diperbaiki saat ini untuk meningkatkan kapasitas menjadi 65.000 tempat duduk. Musim depan White Hart Lane akan benar-benar tidak bisa digunakan dan akan kembali di buka ketika musim 2018-2019 dibuka karena itu musim depan Spurs akan menggunakan Wembley.(Sumber: Reuters)

Penulis: Ricky Sulastomo/Editor: Setyo Bagus Kiswanto

Komentari Artikel Ini