Menurut Coutinho, Begini Cara Klopp Buat Liverpool Jadi Kandidat Juara Liga Inggris

Kemenangan meyakinkan 6-1 atas Watford membawa Liverpool melewati poin Chelsea dan Manchester City untuk memimpin klasemen Liga Inggris.

Sepakbola.com, Liverpool – Jurgen Klopp membawa Liverpool ke level yang baru musim ini, The Reds menjadi penantang juara dan sekarang duduk di puncak klasemen Premier League. Musim ini banyak pengamat yang menjagokan Liverpool jadi kandidat juara Liga Inggris.

Menurut Philippe Coutinho bosnya tersebut berhasil menanamkan keyakinan mental kemenangan dalam diri pemain-pemain Liverpool.

Kemenangan meyakinkan 6-1 atas Watford membuat mereka menyalip Chelsea dan Manchester City, membawa mereka memimpin klasemen untuk sementara dan menempatkan Liverpool jadi kandidat juara Liga Inggris. Ini berkat Klopp berhasil membuat pemain The Reds tampil percaya diri.

“Pelatih membawa mentalitas kemenangan. Dia banyak menekankan itu,” kata Coutinho kepada Roberto Firmino ketika percakapan keduanya di #LFCWORLD dikutip dari Express (15/11).

“Dia memberikan kepercayaan pada pemain. Saya rasa hari ini kami lebih percaya pada potensi kami sendiri dan itu membuat kami lebih baik di lapangan,”

“Sejak dia tiba, dia menerapkan ide-idenya. Tentu saja itu berjalan dari minggu ke minggu, kita berlatih dan mempraktekkannya berdasarkan lawan-lawan kami,”

“Dia selalu meminta hal yang sama: kerja keras dengan dedikasi. Ini adalah tim yang memberikan banyak tekanan pada lawan dan itulah yang dia minta kepada kami, mempertahankan bola. Jadi, itu hal yang selaras,”

Liverpool hanya kalah sekali di Premier League musim ini – melawan Burnley – dan The Reds merupakan tim yang paling banyak mencetak gol hingga saat ini walau catatan clean sheets mereka tak terlalu bagus. (Sumber: Express)

Penulis: Rudi Purwantoro/Editor: Rudi Purwantoro

Komentari Artikel Ini