Pelatih Everton Minta Lukaku Belajar Dari Mesin Gol Ganas Chelsea, Dalam Hal Apa?

Sepakbola.com, Liverpool– Pelatih Everton, Ronald Koeman menginginkan Romelu Lukaku belajar dari Diego Costa, penyerang Chelsea. Mantan pelatih Southampton itu menginginkan Lukaku untuk melihat cara Costa menyelesaikan peluang di depan gawang.

“Saya tidak bisa memberi saran Lukaku tentang penyelesaian di kotak penalti karena saya dulu bukanlah seorang striker dan dia adalah salah satu finisher terbaik yang pernah saya lihat,” ujar Koeman.

“Tetapi ya, saya bisa mengajari dia bagaimana melakukan pressing, kapan dia harus berlari, dan bagaimana dia membuat bek-bek lawan kesulitan.”

Simeone kemudian menyarankan Lukaku belajar dari Diego Costa yang disebutnya sebagai striker petarung dengan mental baja.

“Jika dia ingin menjadi striker itu, dia harus mengembangkan aspek tersebut. Diego Costa adalah striker hebat dan seorang petarung dengan mentalitas luar biasa,” tambah mantan bek tengah Barcelona itu.

Kemudian, pelatih asal Belanda itu juga kembali teringat tentang kekalahan timnya, Everton dari Chelsea beberapa pekan lalu. Kala itu The Toffees di hajar 5-0 oleh Eden Hazard dan kawan-kawan.

Menurut Koeman, pertandingan itu menunjukan betapa berbahayanya pergerakan dari Diego Costa yang kebetulan juga mencetak gol di laga itu. (Sumber: Goal)

Penulis: Hery Kurniawan/Editor: Rudi Purwantoro

Komentari Artikel Ini