Kapten Shaktar Donetsk Ini Segera Gantikan Posisi Aleix Vidal Di Barcelona?

Meskipun sudah berusia 34 tahun, Darijo Srna dianggap pantas menggantikan posisi Aleix Vidal bermain untuk Barcelona.

Sepakbola.com, Barcelona – Full-back Shaktar Donetsk Darijo Srna, kembali santer dikaitkan akan menggantikan posisi Aleix Vidal di Barcelona Januari nanti. Menurut TV3, dia adalah pemain yang paling masuk akal untuk dibeli Barca pada musim dingin nanti.

Srna telah dikaitkan dengan Barcelona selama beberapa bulan terakhir. Mantan kapten timnas Kroasia telah menghabiskan 14 musim bersama Sakhtar Donetsk. Di klub asal Turki itu, Srna telah memberikan banyak gelar salah satunya adalah gelar Piala UEFA musim 2008-09.

Meskipun sudah berusia 34 tahun, pemain ini tetap punya peran penting di Sakhtar musim ini. Srna musim ini telah tampil sebnayak 17 kali dan menyumangkan 5 assist untuk klub asal Ukraina tersebut.

Karakter permainan Srna yang agresif sangat memang sangat cocok bagi Barcelona yang menginginkan kedua bek sayapnya selalu membantu serangan. Selain itu, mantan pemain Hajduk Split ini juga jago dalam mengeksekusi bola-bola mati.

Srna telah pensiun dari tim nasional Kroasia sebulan lalu setelah bermain 132 pertandingan dan mencetak 22 gol. Bersama Kroasia, pemain yang identik dengan nomor punggung 11 itu bermain sejak level usia U15. (Sumber: Sport)

Penulis: Hery Kurniawan/Editor: Rudi Purwantoro

Komentari Artikel Ini