Meski Gagal Total, Bomber Tajam Lazio Mengaku Tak Pernah Menyesal Gabung Borussia Dortmund

Ciro Immobile pernah berseragam Die Borussen pada tahun 2014 dan hanya mencetak tiga gol saja.

Sepakbola.com, Roma – Penyerang Lazio, Ciro Immobile, mengaku tak pernah sesali keputusannya bergabung dengan raksasa Bundesliga Borussia Dortmund, meski dirinya tak bermain sesuai dengan harapan.

Striker 26 tahun memutuskan hijrah ke Dortmund dari Torino pada tahun 2014 lalu. Setelah dia berhasil menjadi top skorer Serie A dengan 22 gol bersama Il Toro pada musim 2013-14.

Akan tetapi saat membela Die Borussen total dia hanya mampu mencetak tiga gol, dan kemudian dipinjamkan ke Sevilla dimana ia juga mengalami hal yang sama yaitu hanya mencetak empat gol dalam 15 penampilan.

Sekarang, ia adalah penyerang Lazio. Musim ini Ciro berhasil mencetak sembilan gol dari 12 laga sejauh ini. Bomber Italia juga mengatakan kepada harian Jerman kicker, bahwa tak ada hal negatif saat ia berseragam Dortmund.

“Ada beberapa masalah disana di dalam ruang ganti dan mereka sedang melalui pergantian¬†generasi,” kata Immobile.

“Saya bisa memberikan lebih dan saya minta maaf tentang semua yang telah terjadi, tapi saya masih melihat waktuku di Jerman adalah hal positif.”

Immobile juga mengatakan perbedaan bahasa menjadi masalahnya, ia mengaku bahasa Jerman sangat susah untuk dipelajari. Meskipun saat itu Jurgen Klopp menyediakan seorang Interpreter, tapi Thomas Tuchel tidak punya.

“Itu hal yang sangat rumit karena saya susah memahami keinginan pelatih. Jika saya ingin tetap tinggal, saya akan belajar bahasa itu dan akan memakan banyak waktu,” pungkas Immobile. (Sumber: ESPN)

Penulis: Maulana Habibi/Editor: Rudi Purwantoro

Komentari Artikel Ini