PREDIKSI Borussia Monchengladbach vs Manchester City: Memburu Tiket 16 Besar

Sepakbola.com, Monchengladbach – Manchester City akan memastikan tempat mereka di babak 16 besar Liga Champions ketika bertandang ke markas Borussia Monchengladbach pada hari Kamis (24/11). Berikut ini prediksi Borussia Monchengladbach vs Manchester City dari SepakBola.com.

M’gladbach tampil kurang meyakinkan di Liga Champions musim ini, mereka hanya mendapat satu kemenangan (melawan Celtic) dari empat pertandingan. Mereka baru mengumpulkan empat poin sehingga ini akan menjadi misi sulit bila ingin menembus fase knockout melawan City.

Manchester City haya butuh hasil imbang melawan M’gladbach untuk memastikan lolos ke babak 16 besar. Harusnya ini tidak sulit bagi City walau penampilan mereka di Premier League masih belum konsisten.

PEMAIN KUNCI

Lars Stindl

PREDIKSI Borussia Monchengladbach vs Manchester City - stindl
PREDIKSI Borussia Monchengladbach vs Manchester City: Lars Stindl

Stindl menjadi pemain kunci musim ini. Di Bundesliga dia sudah menyumbangkan tiga gol dari 10 penampilannya serta memberikan satu assist. Di Liga Champions dia sudah mencetak dua gol (keduanya melawan Celtic). Gelandang serang ini melebihi jumlah gol striker M’gladbach.

Sergio Aguero

PREDIKSI Borussia Monchengladbach vs Manchester City- aguero
PREDIKSI Borussia Monchengladbach vs Manchester City: Sergio Aguero

Sergio Aguero memang gagal mencetak gol di laga terakhir melawan Crystal Palace dan belum secara konsisten mencetak gol di Premier League, namun total dia sudah mengumpulkan delapan gol dari 10 pertandingan. Pada pertemuan pertama dengan M’gladbach, dia mencetak hat-trick. Striker Argentina ini tampaknya sudah tahu kelemahan tuan rumah.

 

PREDIKSI SUSUNAN PEMAIN BORUSSIA MONCHENGLADBACH VS MANCHESTER CITY

M’Gladbach tidak bisa menurunkan Korb dan Kramer pada pertandingan ini karena akumulasi kartu kuning, namun mereka tak punya masalah dengan cedera pemain. City aman dari suspensi, tetapi mereka harus bermain tanpa kaptennya, Vincent Kompany yang penglihatannya kabur saat melawan Crystal Palace.

Suntikan tenaga untuk City datang dari Fabian Delph kali ini karena gelandang ini sudah pulih dari cedera. Tetapi, tampaknya dia belum dijadikan starter.

M’gladbach (3-4-2-1): Sommer; Elvedi, Christensen, Vestegaard; Traore, Dahoud, Stroble, Wendlt; Stindl; Rafael, Hazard

Manchester City (4-2-3-1): Bravo; Kolarov, Otamendi, Stones, Sagna; Silva, Fernandinho; Nolito, De Bruyne, Sterling; Aguero

 

PREDIKSI SKOR

Dengan dua pemain intinya tak bisa tampil di laga ini sulit bagi M’gladbach untuk meraih kemenangan di kandang sendiri apalagi pada pertemuan pertama mereka benar-benar tak berdaya di buat pasukanPep Guardiola. Guardioal sudah berpengalaman melawan mereka ketika dia masih menangani Bayern Munich, jadi ini sangat membantu.

City memang masih bermasalah saat ini, apalagi ketika melihat merek kesulitan melawan Crystal Palace. City menang melalui dua gol dari pemain yang tidak bisa diturunkan pada laga ini, Yaya Toure karena Guardiola tak mendaftarkannya sebagai anggota skuat Liga Champiosn City. Namun, mengingat ini merupakan laga krusial untuk memastikan tiket mereka ke Liga Champions semangat pasukan Guardiola akan kembali menyala.  Di perkirakan City akan menang 2-0, bagai mana dengan prediksi Anda?

Penulis: Ricky Sulastomo/Editor: Rudi Purwantoro

Komentari Artikel Ini