PREDIKSI Liverpool vs Sunderland: Kans Kembali Ke Puncak Klasemen

Liverpool dominan dalam head to head dengan Sunderland. Dari enam pertemuan, kubu Merseyside berhasil menang empat kali, hanya imbang dua kali dan tanpa kalah.

Sepakbola.com – Liverpool akan kedatangan tim papan bawah, Sunderland dalam pekan ke-13 Premier League di Anfield, Sabtu (26/11). Laga ini bisa menjadi kesempatan untuk Liverpool untuk kembali meraih kemenangan setelah pada laga terakhir hanya bermain imbang tanpa gol kontra Southampton. Simak prediksi Liverpool vs Sunderland dari SepakBola.com berikut ini.

Liverpool memang tengah dalam kondisi bagus karena belum terkalahkan dalam 10 pertandingan terkahir. Lini depan mereka pun sangat atraktif karena mampu menjadi tim terproduktif sejauh ini dengan 30 gol.

The Reds selalu menunjukan permainan menghibur dimana trio Sadio Mane, Philippe Coutinho dan Roberto Firmino selalu memberikan kejutan untuk lawan. Kolaborasi ketiganya sejauh ini sudah menghasilkan 16 gol atau sekitar 53 persen dari total gol Liverpool sejauh ini.

Ketiganya berpeluang dipasangkan kembali dalam pertandingan ini sekaligus menebus rasa penasaran setelah pekan kemarin gagal mencetak gol.

Dari kubu lawan, Sunderland yang kini terdampar di peringkat dua terbawah sedang bergairah setelah meraih dua kemenangan beruntun. Dua kemenangan tersebut menjadi pelepas dahaga setelah dalam 10 pertandingan sebelumnya selalu berakhir tanpa tiga poin. Sunderland mengincar tiga poin ketiga di Anfield meski peluang mereka tak besar.

Pada pertandingan ini Liverpool akan kehilangan Adam Lallana yang cedera hingga Desember. Dua pemain lain, Danny Ings dan Shehy Ojo juga masih dalam masa pemulihan.

Sedangkan Sunderland masih harus kehilangan Patrick McNair, Lee Cattermole, Jack Rodwell dan Fabio Borini yang masih dibekap cedera. David Moyes berharap Jason Denayer bisa segera fit agar lini tengah The Black Cats tetap hidup.

PEMAIN KUNCI

Jermain Defoe

PREDIKSI Liverpool vs Sunderland: Jermain Defoe
PREDIKSI Liverpool vs Sunderland: Jermain Defoe

Meski berada di papan bawah tak lantas membuat ketajaman Defoe menurun. Pemain uzur ini justru membuktikan jika naluri mencetak golnya masih sangat tinggi. Terbukti, torehan tujuh gol berhasil mengantarkan pemain asal Inggris ini nangkring di tiga besar top skorer Premier League.

Loris Karius

PREDIKSI Liverpool vs Sunderland: Loris Karius
PREDIKSI Liverpool vs Sunderland: Loris Karius

Aksi kiper nomor satu Liverpool ini selalu menarik perhatian publik. Meski Liverpool kerap disorot karena memiliki pertahanan yang buruk, tapi aksi Karius di bawah mistar The Reds patut diacungi jempol. Kiper Jerman ini berharap bisa melanjutkan clean sheet seperti yang dilakukan saat melawan Soton.

PREDIKSI SUSUNAN PEMAIN LIVERPOOL VS SUNDERLAND

Liverpool: Karius, Clyne, Lovren, Milner, Matip, Henderson, Wijnaldum, Can, Coutinho, Mané, Firmino

Sunderland: Pickford, Koné, Jones, Djilobodji, Van Aanholt, Pienaar, Denayer, Ndong, Watmore, Defoe, Anichebe

PREDIKSI SKOR LIVERPOOL VS SUNDERLAND

Liverpool sejauh ini masih unggul dalam head to head dengan Sunderland. Dari enam pertemuan, kubu Merseyside berhasil menang empat kali dan hanya imbang dua kali. Sementara tim tamu selalu kurang beruntung saat melawan pasukan Klopp.

Dalam pertandingan ini Liverpool kembali diunggulkan meski Sunderland sedang menebar ancaman. Defoe menjadi pemain yang wajib diwaspadai pemain belakang Liverpool. Sepakbola.com memprediksikan laga ini akan berakhir imbang dengan skor 2-2.

 Penulis: Rizky Kurniawan Suhyar/Editor: Rudi Purwantoro

Komentari Artikel Ini