Samuel Eto’o Terancam Penjara 10 Tahun Serta Denda 18 Juta Euro, Ada Masalah Apa?

Eks kapten timnas Kamerun ini bersama mantan penasihatnya, Josep Maria Mesalles didakwa menggelapkan uang

Sepakbola.com, Barcelona – Kejaksaan di Spanyol melayangkan tuntutan hukuman 10 tahun penjara serta denda sebesar 1 juta Euro untuk mantan pemain Barcelona, Samuel Eto’o, karena diduga menggelapkan pajak.

Seperti yang dilaporkan dua media Spanyol, yaitu EFE dan El Pais, eks kapten timnas Kamerun ini bersama mantan penasihatnya, Josep Maria Mesalles didakwa menggelapkan uang sebesar 3,8 juta Euro dalam rentan waktu tiga tahun, dari 2006 hingga 2009.

Dakwaan itu berkaitan dengan hak citra pemain yang diduga dilarikan ke perusahaan asal Spanyol dan Hungaria demi menghindari kewajiban membayar pajak. Selain itu kasus ini juga menyeret Puma sebagai sponsor Eto’o.

Namun, tak seperti para pemain lain yang terkena kasus sama, Eto’o tak merespons sama sekali mengenai tuduhan yang mengarah kepadanya. Saat ini Eto’o masih aktif bermain di salah satu klub Turki, Antalyaspor.

Samuel Eto’o menjadi pemain Barceolona kelima yang mendapatkan kasus tentang pajak. Sebelumnya, Lionel Messi, Neymar, Javier Mascherano hingga Alexis Sanchez juga pernah mendapat dakwaan yang sama. (Sumber: Marca)

Penulis: Hery Kurniawan/Editor: Setyo Bagus Kiswanto

Komentari Artikel Ini