Andai Diberi Waktu, Sneijder Yakin Kompatriotnya Ini Bisa Sukses Di Inter

"Frank melakukannya dengan baik di Ajax, dia melakukan dengan sangat baik sebagai asisten tim nasional. Pada tahun 2010 ia banyak membantu kami.”

Sepakbola.com, Istanbul – Gelandang serang Galatasaray, Wesley Sneijder mengatakan bahwa sebetulnya mantan pelatih Inter Milan, Frank de Boer bisa sukses di Inter Milan jika diberikan waktu.

Pelatih asal Belanda itu hanya bertugas selama 84 hari di kursi panas di San Siro sebelum akhirnya digantikan oleh Stefano Pioli.

Namun, dalam sebuah wawancara dengan Gazzetta Dello Sport, mantan gelandang Inter itu menyatakan keyakinannya bahwa De Boer bisa sukses di Inter dan menjadi orang yang tepat untuk kursi allenatore Nerazzurri.

“Jika mereka memberinya kesempatan (dia bisa berhasil),” kata Sneijder kepada koran Italia itu. “Frank melakukannya dengan baik di Ajax, dia melakukan dengan sangat baik sebagai asisten tim nasional. Pada tahun 2010 ia banyak membantu kami.”

Sneijder kemudian mempertanyakan kurangnya kepemimpinan dalam hirarki Inter saat ini.

“Mereka membutuhkan seseorang yang dapat memerintah, seseorang yang dihormati dan seseorang yang semua orang dengarkan. Sekarang para pemain tidak memiliki acuan,” pungkasnya. (Sumber: Football Italia)

Penulis: Vincent Asido/Editor: Rudi Purwantoro

Komentari Artikel Ini