Zidane Siapkan Strategi Jitu Agar Bisa Jungkalkan Atletico Di Derby Madrid, Apa Itu?

Zinedine Zidane tengah dipusingkan dengan absennya sejumlah pemain pilar Los Merengues.

Sepakbola.com, Madrid – Manajer Los Merengues, Zinedine Zidane, sedang mencari formula yang pas untuk bisa menjungkalkan Atletico di Derby Madrid akhir pekan ini. Manajer asal Prancis itu juga mengatakan kepada seluruh komponen tim untuk meremehkan segala hal.

Juru taktik berusia 44 tahun itu memang tengah dipusingkan dengan masalah cedera yang menghinggapi timnya. Salah satunya, absennya gelandang jangkar andalan Toni Kroos karena cedera. Opsi memainkan Casemiro juga sedang menjadi pertimbangkan Zidane, meski gelandang asal Brazil itu belum sepenuhnya fit akibat cedera patah pergelangan kaki yang dideritanya beberapa bulan lalu.

Isco, James Rodriguez, Marco Asensio, dan Lucas Vazquez adalah para gelandang yang tersedia dalam skuat Los Blancos. Keempat pemain itu bisa tampil dan seratus persen siap. Disisi lain, Luka Modric yang menyatakan dirinya siap tampil juga masih menjadi pertimbangan Zizou.

Strategi formasi 4-3-3 nampaknya tetap akan diusung pelatih plontos asal Prancis tersebut dalam derby Madrid. Namun ia masih pusing siapa yang bakal menjadi starter antara Benzema atau Morata, karena memang keduanya dalam performa yang bagus.

Zizou juga mempertimbangkan formasi 4-4-2 dimana Morata dan Benzema akan dicadangkan, dan menempatkan Gareth Bale dan Cristiano Ronaldo secara berdampingan sebagai ujung tombak.

Opsi lainnya juga tersedia, yakni dengan menaruh Bale sebagai gelandang dan menempatkan Ronaldo sebagai ujung tombak sendirian di depan. Seperti apa yang diterapkan pelatih sebelumnya Carlo Ancelotti yang terbukti berhasil menjungkalkan Bayern Munchen dengan skor 4-0 pada ajang Liga Champions tahun 2014 lalu.

Dengan masih banyak pilihan, belum ada yang tahu opsi mana yang menjadi pilihan Zidane menghadapi Derby Madrid. Pertandingan jeda internasional yang berakhir hari Rabu ini akan menjadi sangat krusial bagi Los Blancos untuk bisa menentukan starting line-up mana yang bakal dipakai untuk menyambangi Vicente Calderon akhir pekan nanti. (Sumber: MARCA)

DUA OPSI FORMASI PILIHAN ZIDANE MENGHADAPI DERBY MADRID

Opsi Pertama

Real Madrid XI (4-3-3): Navas; Carvajal, Ramos, Varane, Marcelo; Kovacic, Modric, Isco; Bale, (Morata atau Benzema), Ronaldo

Opsi Kedua

Real Madrid XI (4-4-2): Navas; Carvajal, Ramos, Varane, Marcelo; (Asensio atau Vazquez), Kovacic, modric, Isco; Ronaldo, Bale

Penulis: Maulana Habibi/Editor: Rudi Purwantoro

Komentari Artikel Ini