Tak Kunjung Cetak Gol, Paco Alcacer Jadi Pemain Anyar Terburuk Barcelona Dalam 20 Tahun Terakhir?

Paco Alcacer bergabung bersama Angel Cuellar dan Christophe Dugarry dalam daftar pemain anyar terburuk Barcelona setelah gagal mencetak gol hingga laga ke-8.

Sepakbola.com, Barcelona – Dalam 30 tahun terakhir, hanya tiga penyerang Barcelona yang belum mencetak gol dalam delapan pertandingan pertama mereka. Ironisnya, penyerang baru Paco Alcacer telah masuk dalam daftar pemain anyar terburuk Barcelona.

Paco Alcacer kembali gagal mencetak gol di laga ke-8 nya musim ini bersama Barcelona kala Barca bermain imbang tanpa gol kontra Malaga. Mantan kapten Valencia itu mengikuti jejak Angel Cuellar dua puluh tahun silam, tepatnya di musim 1995-1996 dan Christophe Dugarry dua tahun kemudian.

Barcelona harus membayar 30 juta euro untuk mendapatkan servis Paco Alcacer dari Valencia di awal musim ini. Namun, penyerang asal Spanyol itu belum juga mencetak gol maupun assist untuk Barcelona.

Tak hanya belum menciptakan gol, ternyata Paco Alaccer juga tidak terlalu berpengaruh dalam sistem permainan Barcelona. Bahkan di laga kontra Malaga, penyerang 23 tahun ini belum menciptakan umpan sukses hingga menit ke-32 pertandingan itu.

Sementara itu, rekor pemain anyar tersukses Barcelona masih dipegang oleh Ronaldo Luiz Nazario Lima. Legenda asal Brasil itu mencetak 9 gol dari 8 laga pertamanya saat berkostum Barcelona di musim 1994-1995. (Sumber: Marca)

Penulis: Hery Kurniawan/Editor: Rudi Purwantoro

Komentari Artikel Ini