Terungkap! Bukan Faktor Uang, Ini Alasan Mkhitaryan Hengkang Dari Dortmund Ke Manchester United

Henrikh Mkhitaryan sukses bersama Borussia Dortmund dan menjadi incaran klub-klub elite Eropa sebelum gabung Manchester United.

Sepakbola.com, Manchester – Henrikh Mkhitaryan mengungkapkan alasan dibalik kepindahannya ke Manchester United pada musim panas, dia memastikan gaji bukan salah satu faktornya.

Pemain asal Armenia ini sukses tiga musim bersama Borussia Dortmund dan salah satu pemain yang paling diincar klub-klub elite Eropa musim panas lalu dan Red Devils memenangkan hatinya.

Namun, pemain 27 tahun ini mengatakan uang bukanlah salah satu faktor yang membawanya ke Manchester, dia melihat ke sejarah klub dan juga saran dari ayahnya.

“Sudah pasti bukan gaji yang membuat saya bergabung dengan Manchester United, saya ke sini dengan alasan sepakbola,” kata Mkhitaryan saat di wawancarai Armenia FA dikutip dari Goal.com. “Ini karena sejarah klub, liga, fans dan pelatih karena dia adalah satu-satunya yang terbaik di dunia.”

“Saya diajari ayah saya untuk selalu menantang diri sendiri dan terus berkembang dalam karier saya dan saya melihat pindah ke Manchester United sebagai kesempatan untuk tumbuh sebagai pemain dan pribadi.”

“Saya melewati tiga tahun yang sukses di Jerman bersama Borussia Dortmund, tetapi saya punya kesempatan untuk pindah ke salah satu klub terbesar di dunia,” imbuhnya.

Sayangnya Mkhitaryan belum mendapat waktu bermain yang cukup di bawah kepemimpinan Jose Mourinho musim ini. Dia baru sekali menjadi starter di Premier League, total dia baru bermain 105 menit setelah tiga kali menjadi pemain pengganti. (Sumber: Goal.com)

Penulis: Ricky Sulastomo/Editor: Rudi Purwantoro

Komentari Artikel Ini