[VIDEO] CUPLIKAN GOL Arsenal 3-1 Bournemouth: The Gunners Terus Tempel Ketat Manchester City

Sepakbola.com, London – Arsenal sukses mangamankan tiga poin ketika menjamju Bournemouth, pada pekan ke-13 Liga Inggris di Stadion Emirates, Minggu (27/11) malam WIB. The Gunners sukses mengalahkan tamunya itu dengan skor meyakinkan 3-1.

Arsenal yang mencoba beberapa pemain yang biasa mengisi bangku cadangan, mencoba menekan Bournemouth sejak awal laga. Tekanan anak-anak asuhan Arsene Wenegr berhasil membuat pertahanan Bournemout gugup. Hasilnya, Steve Cook melakukan blunder konyol di menit ke-12. Bek Bournemouth itu terllau pelan memeberikan back pass kepada Adam Federici yang kemudian direbut Alexis Sanchez dan dikonversikan menjadi sebuah gol oleh penyerang asal Chile itu.

Namun, tak butuh waktu lama bagi Bournemouth untuk menyamakan kedudukan. The Cherries memeproleh gol penyama kedudukan di menit ke-23 melalui eksekusi sempurna dari titik 12 pas, Callum Wilson. Sebelumnya, pemain yang sama dijatuhkan di kotak terlarang oleh Nacho Monreal.

Nasib sial kembali dialami Mathieu Debuchy. Pemain yang baru sembuh dari cedera ini kembali mengalami cedera di laga ini. Debuchy kemudian digantikan Gabriel.

Kedudukan 1-1 antara Arsenal dan Bournemouth tetap bertahan hingga babak pertama usai.

Di babak kedua, Arsenal kembali menunjukan dominasinya. The Gunners bahkan mampu kembali unggul di menit ke-58. Kali ini giliran Theo Walcott yang masuk papan skor.

Di 15 akhir pertandingan, Arsene Wenger memasukkan Oliver Giroud dan Aaron Ramsey guna menggantikan Oxlade Chamberlein dan Theo Walcott.
Alexis Sanchez kemduain melengkapi kemenangan Arsenal melalui gol keduanya di laga ini yang ia cetak di menit ke-90 setelah memanfaatkan assist buah kerja keras dari Oliver Giroud.

Kedudukan 3-1 menjadi skor akhir di pertandingan ini. Hasil ini membuat pasukan Arsene Wenger tetap berada di posisi ke-4 klasmen sementara denagn jarak dua poin dari peringkat ke-3 Manchester City.

Highlight dan Cuplikan Gol Arsenal vs Bournemouth

Susunan Pemain Arsenal vs Bournemouth

Arsenal XI: Cech, Debuchy, Mustafi, Koscielny, Monreal, Elneny, Xhaka, Walcott, Ozil, Oxlade-Chamberlain, Sanchez.

Cadangan: Gibbs, Gabriel, Ramsey, Giroud, Ospina, Iwobi, Coquelin.

Bournemouth XI: Federici, Smith, Francis, Cook, Smith, Ake, Gosling, Arter, Stanislas, King, Wilson

Cadangan: Allsop, Mings, Ibe, Fraser, Pugh, Mousset, Afobe

 

Penulis: Hery Kurniawan/Editor: Avandi Wiradinata

Komentari Artikel Ini