[VIDEO] CUPLIKAN GOL Atalanta 2-1 AS Roma: I Lupi Tersungkur Di Azzurri D’Italia

Sepakbola.com, Bergamo – AS Roma yang bertamu ke Stadio Azzuri D’Italia markas Atalanta harus takluk 1-2 dari tuan rumah. Hasil laga Atalanta vs Roma membuat I Lupi semakin tertinggal dari pemuncak klasemen Juventus.

Babak pertama berjalan dengan sengit. Baik Roma maupun tuan rumah silih berganti memperoleh peluang untuk mencetak gol.

Di menit ke-4, Atalanta lebih dulu mengancam Roma melalui peluang Alejandro Gomez. Namun, pemain asal Argentina itu masih kurang maksimal dalam memanfaatkan kesempatan.

Fererico Fazio kemudian membalas melalui sebuah tandukan setelah memanfaatkan umpan tendangan bebas dari Mohamed Salah. Sayangnya, tandukan mantan pemain Sevilla itu masih bisa diamankan Kiper Atalanta.

Roma akhirnya bisa unggul di menit ke-40 setelah Diego Perotti sukses mengeksekusi penalti. I Lupi mendapatkan penalti setelah sebelumnya Rafel Toloi melakukan handsball di dalam kotak penalti Atalanta.

Skor 0-1 kemudian menjadi hasil yang menutup jalannya babak pertama.

Di awal babak kedua, baik Atalanta maupun Roma sama-sama melakukan pergantian pemain. Di kubu Roma, Stephan El Shaarawy masuk menggantikan Mohamed Salah. Sementara itu di sisi Atalanta, Remo Freuler masuk menggantikan Jasmin Kurtic.

Usaha Atalanta untuk meraih gol penyeimbang akhirnya berbuah hasil di menit ke-62. Tendangan Mattia Caldara dari jarak dekat mampu membobol gawang AS Roma sekaligus menyamakan angka emnjadi 1-1.

Petaka untuk AS Roma akhirnya datang juga di menit akhir laga. Tepat di menit ke-90 Atalanta memperoleh hadiah penalti setelah Alejandro Gomez dijatuhkan di kotak terlarang. Franck Kessie yang mengeksekusi penalti tersebut berhasil membalikkan kedudukan dan merubah skor menjadi 2-1 untuk Atalanta.

Skor 2-1 tak berubah hingga akhir laga. Edin Dzeko dan kolega harus pulang ke ibu kota dengan tangan hampa.

Highlight dan Cuplikan Gol Atalanta vs Roma

 

Susunan Pemain Atalanta vs Roma

Atalanta XI: Wolfli, Toloi, Masiello, Zubas, Marques, Gagliardini, Kessie, Caldara, Gomez, Kurtic, Petagna.

Cadangan: Stendardo, D’Alessandro, Migliaccio, Pesic, Frueler, Carmona, Bassi, Paloschi, Pinilla, Sportiello, Raimondi, Grassi.

AS Roma XI: Szczesny, Peres, Manolas, Fazio, Rudiger, Strootman, De Rossi, Salah, Nainggolan, Perotti, Dzeko.

Cadangan: Alisson, Juan, Maksimovic, Iturbe, Seck, Gerson, Emerson, El Shaarawy, Crisanto.

Penulis: Hery Kurniawan/Editor: Rudi Purwantoro

Komentari Artikel Ini