[VIDEO] CUPLIKAN GOL Glasgow Celtic 0-2 Barcelona: La Pulga Menggila

Barcelona makin kokoh di memimpin Grup C unggul empat poin dari Manchester City yang diatahan seri 1-1 di pertandingan melawan Borussia M'Gladbach.

Sepakbola.com, Glasgow – Barcelona masih menunjukkan superioritasnya kala melawat ke Celtic Park, kandang Galsgow Celtic. Dalam pertandingan Celtic vs Barcelona yang diwarnai tujuh kartu kuning ini Lionel Messi menjadi bintang dengan sepasang golnya yang terjadi di masing-masig babak.

Sang kapten Argentina kini sudah membuat 53 gol sepanjang 2016. Mengalahkan rekor 52 golnya pada 2015.

Tambahan tiga poin membuat Barca makin kokoh di posisi pertama grup C unggul empat poin dari Manchester City yang diatahan seri 1-1 di pertandingannya melawan Borussia M’Gladbach. Sedangkan Celtic makin terbenam di dasar klasemen dengan mengumpulkan hanya dua poin sejauh ini.

Barcelona hampir membuka skor di menit kesembilan andai Sviatchenko tidak cerdik membaca arah bola. Lionel Messi yang melakukan umpan satu-dua dengan Neymar merangsek ke kotak penalti. Nama pertama melakukan shoot yang masih memantul dan bola hampir dicocor Luis Suarez. Sviatchenko yang mencium bahaya segera membuang si kulit bundar.

Barca kembali mengancam semenit berselang. Sergio Busquets mengirim operan lop yan menemukan Messi namun sayang sentuhan buruk pemain terbaik dunia lima kali itu buruk sehingga peluang terbuang percuma.

Kiper Glasgow Celtic, Craig Gordon, melakukan aksi gemilang saat menepis sundulan jarak dekat Suarez di menit ke-22.

Messi! Sang kapten berhasil membuat tim tamu unggul di menit 24. Kerjasama apik dengan Neymar membuat La Pulga mampu membobol gawang Gordon dengan sepakan Volley. Celtic 0, Barca 1.

Tidak mau kalah di depan publik sendiri, jawara Skotlandia coba bangkit. Ancaman langsung diberikan selang 9 menit kemudian lewat Ousmane Dembele yang menjajal ketangguhan Ter Stegen di bawah mistar. Bola masih bisa diselamatkan walaupun sempat memantul kembali.

Hingga babak pertama berakhir skor masih tetap berpihak untuk keunggulan tim tandang.

Sepuluh menit babak kedua bergulir Los Cules mendapatkan hadiah penalti setelah Suarez dijatuhkan oleh Izaguirre dalam kotak terlarang. Messi yang menjadi eksekutor dengan mudah mengirim Gordon kearah yang salah dengan menendang bola ke tengah. 0-2 untuk Barca.

Suarez menyia-nyiakan usaha Messi yang sudah menggirirng bola dan mengumpannya pada sang striker Uruguay di menit 83. Hanya berjarak enam Yard dari gawang, eks Liverpool itu gagal menaklukkan Gordon.

Hingga tiga menit tambahan usai, kedua kesebelasan tidak ada yang mencetak gol tambahan. Barcelona berhasil mencuri tiga poin dari Celtic Park.

HIGHLIGHTS DAN CUPLIKAN GOL CELTIC VS BARCELONA

 

SUSUNAN PEMAIN CELTIC VS BARCELONA

Celtic (4-4-2): Craig Gordon; Mikael Lustig; Jozo Simunovic; Erik Sviatchenko; Emilio Izaguirre; Stuart Armstrong; Scott Brown; Callum McGregor; Tomas Rogic; Scott Sinclair; Moussa Dembele

Cadangan: Kolo Toure; Nir Biton; Cristian Gamboa; Dorus de Vries; Patrick Roberts; James Forrest; Liam Henderson

Barcelona (4-3-3): Marc-Andre ter Stegen; Sergi Roberto; Gerard Pique; Javier Mascherano; Jordi Alba; Ivan Rakitic; Sergio Busquets; Andre Gomes; Lionel Messi; Luis Suarez; Neymar

cadangan: Denis Suarez; Arda Turan; Rafinha; Jasper Cillessen; Paco Alcacer; Lucas Digne; Marlon Santos da Silva Barbosa

Komentari Artikel Ini