[VIDEO] CUPLIKAN GOL Lazio 3-1 Genoa: Elang Ibu Kota Kembali Geser Napoli

Sepakbola.com, Roma – Pertandingan giornata ke-13 Serie A musim ini tersaji di Olimpico Roma. Dalam laga Lazio vs Genoa itu, tuan rumah sukses menang dengan skor meyakinkan 3-1 atas Genoa.

Lazio yang berambisi lolos ke Liga Champions di musim depan ini tampil pede dan nyaman sejak awal laga. Bahkan, di menit ke-11 Felipe Anderson sudah mampu membawa Elang ibu kota unggul melalui tendangan first time cantik dari luar kotak penalti.

Bermula dari tendangan bebas setelah sebelumnya Marco Parolo dilanggar oleh salah seorang pemain Genoa di depan kotak penalti Il Girfone, clearance dari pemain Lazio mengarah ke Anderson dan langsung menyambar dengan tendangan kaki kanan yang sempurna.

Genoa sebenarnya sempat punya peluang di menit ke-32. Namun, tandukan mantan bek Inter, Nicholas Burdisso masih melambanug di atas mistar Lazio.

Pertandingan babak pertama berkahir dengan kedudukan 1-0 untuk Lazio.

Di babak kedua, Allenatore Genoa, Ivan Juric melakukan beberapa perubahan strategi demi meningkatkan serangan mereka. Hasilnya di menit ke-52, Genoa sukses menyamakan kedudukan melalui tendangan Lucas Ocampos.

Namun, Lazio tak tinggal diam. Hnaya 5 menit setelah Genoa mendapatkan gol penyeimbang, I Biancolesti kembali mampu unggul. Kali ini giliran Lucas Biglia yang masuk papan skor setelah mengeksekusi penalti dengan sempurna. Lazio mendapatkan penalti setelah Felipe Anderson dijatuhkan oleh salah seorang bek Genoa di area terlarang.

Lazio bahkan mampu mempertegas keunggulan mereka atas Genoa setelah Walace Santos mampu menceploskan bola ke gawang Mattia Perin di menit ke-66 setelah memanfaatkan tendangan sudut. Lazio 3, Genoa 1.

Penderitaan Genoa semakin lengkap di laga ini setelah Lucas Orban dikartu merah wasit. Pemain tersebut harus diusir karena melakukan pelanggaran keras.

Pertandingan kemudian selesai untuk kemenangan Lazio. Hasil ini membuat anak asuhan Simone Inzaghi kembali menggeser Napoli dari peringkat dengan torehan 25 poin.

Highlight dan Susunan Pemain Lazio vs Genoa

Susunan Pemain Lazio vs Genoa

Lazio XI: Strakosha, Basta, Santos, Radu, Lulic, Parolo, Biglia, Savic, Anderson, Immobile, Keita.

Cadangan: Hoedt, Patric, Cataldi, Kishna, Djordjevic, Quissanga, Leitner, Lombardi, Vinicius, Borelli, Vargic, Murgia.

Genoa XI: Perin, Izzo, Burdisso, Orban, Edenislon, Rincon, Veloso, Laxalt, Rigoni, Pavoletti, Ocampos.

Cadangan: Gantiletti, Cofie, Simeone, Nitcham, Gakpe, Biraschi, Lazovic, Lamanna, Munoz, Pandev, Fiamozzi, Ninkovic.

Penulis: Hery Kurniawan/Editor: Rudi Purwantoro

Komentari Artikel Ini