[VIDEO] CUPLIKAN GOL Luxemburg 1-3 Belanda: Dua Gol Depay Benamkan Tuan Rumah

Memphis Depay yang masuk di babak kedua berhasil mencetak dua gol kemenangan untuk tim Oranye.

Sepakbola.com, d’Arlon – Laga kualifikasi Piala Dunia 2018 Grup A mempertemukan tim juru kunci Luxemburg menghadapi Belanda di Josy Barthel stadium, Senin (14/11) dini hari WIB. Dua gol winger Manchester United, Memphis Depay, mewarnai kemenangan tim tamu.

Meski berhadapan dengan tim juru kunci Luxemburg, Belanda nampak kesulitan mengembangkan permainan pada pertandingan babak pertama.

Tim Oranye baru mendapatkan peluang pertama pada menit ke-10. Robben yang menyisir sisi kanan mampu menembak bola dengan kaki kirinya namun masih bisa diselamatkan oleh kiper lawan.

Kubu tuan rumah pun tak tinggal diam, lewat skema serangan balik cepat pada menit ke-14, Stefano Bensi berhasil mengancam lewat tendangan dari luar kotak yang membelah pertahanan Belanda, sayang masih gagal.

Belanda akhirnya mampu membuka skor terlebih dahulu. Aktornya adalah Arjen Robben. Pada menit ke-36 pemain asal Bayern Munchen ini mampu melepaskan tendangan melengkung ciri khasnya yang masuk ke gawang Luxemburg. Skor berubah 1-0 untuk keunggulan Belanda atas Luxemburg.

Jelang turun minum, tim oranye mendapatkan petaka. Daniel Alves Da Mota (Luxemburg) dijatuhkan di kotak terlarang, yang membuat wasit menunjuk titik putih untuk kubu tuan rumah.

Bek Maxime Chanot yang maju menjadi algojo berhasil menunaikan tugasnya dengan sangat baik. Luxemburg berhasil menyamakan skor 1-1.

Sebelum kickoff babak kedua dimulai, Danny Blind memasukkan dua pemain sekaligus. Depay dan Berghuis masuk menggantikan Sneijder dan Arjen Robben.

Strategi menurunkan Depay terbukti ampuh. Pada menit 58 winger Manchester United ini berhasil mencetak gol melalui sundulan yang membuat Belanda unggul 2-1.

Pada menit 76 hampir saja tim tuan rumah mampu menyamakan skor. Setelah tendangan kaki kiri dari Steven Burghuis berhasil diselamatkan oleh Stekelenburg.

Depay benar-benar menjadi momok bagi Luxemburg. Ia berhasil mencetak gol keduanya lewat tendangan bebas indah pada menit ke 84 sekaligus melebarkan jarak menjadi 3-1.

Sampai berakhirnya laga, kedudukan 3-1 tidak berubah untuk keunggulan Belanda atas Luxemburg. Dengan hasil ini untuk sementara Belanda berhasil menggeser posisi Swedia di posisi kedua klasemen dengan torehan sama tujuh poin.

Cuplikan gol Luxemburg 1-3 Belanda

Susunan Pemain Luxemburg vs Belanda

Luxemburg XI (4-4-2): Schon, Harush, Malget, Chanot, Mahmutovic, Da Mota, Bohnert, Bensi, Philipps, Mutsch, Turpel

Cadangan: Holter, Joachim, Janisch, Czekonowicz, Skenderovic, S.Thill, Roulez, V.Thill, Delgado

Belanda XI (4-3-3): Stekelenburg, Brenet, Bruma, van Dijk, Blind, Wijnaldum, Ramseelar, Sneijder, Robben, Dost, Klaassen

Cadangan: Vorm, Cillesen, Zeegelaar, Berghuis, Veltman, Vilhena, Depay, Clasie, Fer, Martins Indi, de Roon

 

Penulis: Maulana Habibi/Editor: Avandi Wiradinata

Komentari Artikel Ini