[VIDEO] CUPLIKAN GOL Nice 0-2 FC Salzburg: Dua Gol Pemain Muda Korea Permalukan Balotelli Cs

Pemain muda berusia 20 tahun asal Korea Selatan Hwang Hee Chan yang masuk di babak kedua memborong dua gol kemenangan FC Salzburg.

Sepakbola.com, Nice – Nice gagal memanfaatkan status sebagai tuan rumah saat mereka terjungkal dari FC Salzburg di kandnag sendiri dengan skor 0-2. Berkat kekalahan ini membuat Mario Balotelli Cs harus turun ke posisi buncit Grup I.

Pertandingan antara dua tim peringkat terbawah grup I ini berlangsung agak monoton. Meski demikian, Nice yang bermain di depan publik sendiri mampu menciptakan beberapa peluang berbahaya, salah satunya melalui Mario Balotelli di menit ke-38. Namun, bola hasil sepakan mantan pemain AC Milan itu masih bisa di selamatkan kiper Salzburg.

Peluang tersebut sempat dibalas Munas Dabbur, namun sama seperti Balo, peluang pemain Salzburg tersebut mampu diselamatkan kiper Nice. Skor tanpa gol kemudian menutup jalannya babak pertama.

Di babak kedua, kondisi tak banyak berubah, Nice tetap menguasai jalannya pertandingan. Namun, tak ada gol yang berhasil dihasilkan oleh para pemain Nice.

Melihat hal tersebut, Pelatih Salzburg,Oscar Garcia memasukkan pemain muda berusia 20 tahun asal Korea Selatan Hwang Hee Chan untuk menggantikan Fredrik Gulbrandsen. Pergantian itu terbukti sangat efektif, pemuda asal Korea Selatan itu kemudian menjadi pahlawan bagi Salzburg dengan mencetak 2 gol.

Gol pertama yang dicetak Hee Chan melalui sundulan setelah memanfaatkan assist dari Munas Dabbur. Meski bertubuh kecil, Hee Chan mampu berduel dengan due bek Nice demi menanduk bola ke dalam gawang Nice di menit ke-72.

Mantan pemain Timnas U-19 Korea Selatan itu kemudian berhasil mencetak gol kedua untuk dirinya dan Salzburg satu menit setelah gol pertama yang ia cetak. Kali ini sontekan Hee Chan tak mampu dihadang Yoann Cardinale.

Keunggulan 2-0 tim tamu atas Nice akhirnya bertahan hingga wasit meniup peluit tanda berakhirnya pertandingan. Hasil ini mmebuat peta persaingan di grup I masih terbuka.

Highlight dan Cuplikan Gol Nice vs FC Salzburg

Susunan Pemain Nice vs Salzburg

Nice XI: Cardinale, Souquet, Sarr, Dante, Ricardo, Koziello, Seri, Belhanda, Cyprien, Balotelli, Plea.

Cadangan: Eysseric, Walter, Donis, Bodmer, Boscagli, Dalbert, Benitez.

Salzburg XI: Walke, Wisdom, Doin, Upamecano, Ulmer, Rzatkowksi, Laimer, Radosevic, Lazaro, Dabour, Gulbradnson.

Cadangan: Stankovic, Car, Berisha, Minamino, Hwang, Lainer, Soriano.

Penulis: Hery Kurniawan/Editor: Rudi Purwantoro

 

 

Komentari Artikel Ini