[VIDEO] CUPLIKAN GOL Sparta Praha 1-0 Southampton: Kalah, Saints Tetap Lolos!

Sepakbola.com, Praha – Sparta Praha berhasil mengalahkan tim Inggris untuk pertama kalinya selama 33 tahun di pentas Eropa usai menundukkan Southampton 1-0 (25/11). Satu-satunya gol dicetak oleh Nhamoinesu di babak pertama.

Walau kalah dan Hapeol menang, Saint tetap lolos ke babak 32 besar – bersama Sparta Praha – karena mereka unggul jumlah gol dari tim asal Yunani tersebut.

Pertandingan sebenarnya berjalan dengan tempo yang agak lambat, namun Southampton harus tertinggal 1-0 di babak pertama berkat tendangan bebas Costa Nhamoinesu pada menit 11.

Berawal dari pelanggaran Van Djik pada Julis di depan kotak penalti Borek Dockal berhasil mengirim bola ke tiang dekat dan di sana Costa sudah menunggu. Dengan tendangan voli jarak dekat Forster tak bisa berbuat banyak.

Setelah gol tersebut tempo permainan tetap lambat walau ada perubahan intensitas dari Southampton. Beberapa peluang diciptakan Saints, tetapi mereka kesulitan dalam memanfaatkan peluang dia depan gawang.

Secara keseluruhan Saints sebenarnya lebih mendominasi jalannya pertandingan, mereka lebih banyak menguasai bola dan juga melakukan serangan, tetapi masih bermasalah dengan finishing. Babak pertama berakhir dengan skor 1-0.

Claude Puel mencoba melakukan perubahan di babak kedua, dia menarik Jay Roirugez yang tampil buruk dan juga Pierre-Emile Hojbjerg dan memasukkan Baufal dan Oriol Romeu. Memang ada perubahan yang cukup signifikan dalam hal serangan, tetapi Sparta Praha semakin kuat bertahan

Laga sedikit membosankan di babak kedua, Praha bermain sangat berhati-hati dan Saints kurang kreatif di lini depan sehingga serangan mereka banyak patah begitu saja.

Menginat Saint tetap lolos walau kalah dengan skor 1-0 pada laga ini, tampaknya mereka tak begitu takut. Di menit-menit akhirpun pasukan Puel tetap tenang dan bermain dengan biasa. Hingga pertandingan berakhir skor tetap 1-0.

Cuplikan gol Sourthampton 0-1 Sparta Praha

Susunan pemain

Southampton XI (4-3-3): Forster; Martina, Yoshida, Van Dijk, McQueen; Clasie, Hojbjerg, Ward-Prowse; Redmond, Long, Rodriguez.

Cadangan: Lewis, Stephens, Bertrand, Romeu, Davis, Boufal, Austin.

Sparta Praha XI (4-4-2): Koubek; Karavaev, Mazuch, Michal Kadlec, Costa; Julis, Holek, Marecek, Holzer; Dockal, Lafata.

Cadangan: Miller, Dudl, Kostl, Milan Kadlec, Havelka, Novotny, Majka.

Penulis: Ricky Sulastomo/Editor: Setyo Bagus Kiswanto

Komentari Artikel Ini