[VIDEO] REVIEW PERTANDINGAN Southampton 0-0 Liverpool: Gagal Manfaatkan Situasi, Takhta The Reds Terancam

The Reds dan The Citizens punya poin sama dan bahkan mengemas selisih gol sama, namun Jordan Henderson cs masih unggul produktivitas mencetak gol.

Sepakbola.com, Hampshire – St. Mary’s Stadium menyambut Liverpool dalam pekan ke-12 Liga Inggris musim ini. Anak asuhan Jugen Klopp akhirnya harus meraih hasil imbang tanpa gol di laga Southampton vs Liverpool.

Jalannya babak pertama sebenarnya mutlak milik Liverpool. The Reds mengurung dan memaksa Southampton untuk bertahan dan hanya mengandalkan serangan balik.

Meskipun sempat menciptakan peluang melalui Giorginio Wijnaldum dan Philippe Coutinho, Liverpool gagal mencetak gol. Seentara itu, Soton sempat punya peluang dari Virgil Van Dijk beberapa menit jelang babak pertama usai. Namun, Loris Karius masih cukup tenang di bawah mistar Liverpool.

Skor imbang 0-0 kemduian mengakhiri jalannya babak pertama pertandingan ini.

Di awal babak kedua, Liverpool sebenarnya mendapat peluang emas. Berawal dari serangan cepat dari belakang, Coutinho yang sudah punya kesempatan untuk menembak harus gigit jari karena tekel dari Jose Fonte begitu cepat dan tepat. Peluang di menit ke-49 itu gagal berbuah gol.

Di sepuluh menit akhir, Liverpool kembali mendapat dua peuang bagus. Yang pertama dari Daniel Sturridge di menit ke-81 dan kemudian melalui Philippe Coutinho di menit ke-83.

Namun, lagi-lagi pertahanan Southampton masih cukup kuat membendung aksi-aksi pemain depan The Reds tersebut. Laga kemudian berakhir dengan skor seri tanpa gol.

Hasil ini mmebuat posisi Liverpool di puncak klasemen disamai oleh The Citizens setelah di pertandingan lain di waktu yang sama Manchester City menang atas Crystal Palace. Bahkan The Reds dan The Citizens mengemas selisih gol sama, namun Jordan Henderson cs masih unggul produktivitas mencetak gol.

Highlight pertandingan Southampton vs Liverpool

Susunan Pemain Southampton vs Liverpool

Southampton XI: Forster, Cedric, van Dijk, Fonte, Bertrand, Davis, Romeu, Hojbjerg, Boufal, Austin, Redmond.

Cadangan: Yoshida, Clasie, Long, Rodriguez, Martina, Reed, Taylor.

Liverpool: Karius, Clyne, Matip, Lovren, Milner, Wijnaldum, Henderson, Can, Mane, Firmino, Coutinho.

Cadangan: Sturridge, Grujic, Klavan, Moreno, Lucas, Mignolet, Origi.

Penulis: Hery Kurniawan/Editor: Rudi Purwantoro

Komentari Artikel Ini