Jelang Hadapi Manchester City, Dier Ingin Tottenham Lakukan Ini Untuk Permalukan The Citizens

Tottenham Hotspur akan bertandang ke markas Manchester City di Etihad Stadium dalam lanjutan Liga Inggris pekan ke-22, Sabtu (21/1/17).

Sepakbola.com, London – Pemain serba bisa milik Tottenham Hotspur, Eric Dier, mengatakan bahwa timnya harus memanfaatkan momentum kemenangan untuk menghajar Manchester City di Etihad Stadium. Dier ingin rekan-rekannya tetap fokus dan jangan sampai lengah atas keadaan yang terjadi antara kedua tim.

Sejak menelan pil pahit atas kekalahan yang diderita saat berkunjung ke Old Trafford untuk hadapi Manchester United, Spurs mengembalikan performa dengan meraih tujuh kemenangan secara beruntun di semua ajang kompetisi.

Pekan berikutnya atau tepatnya gameweek ke-22, dengan mengklaim delapan kemenangan nantinya jika bisa pecundangi City, mereka akan memperpendek jarak dengan Chelsea menjadi empat poin. Karena The Blues baru akan melakoni laga pada hari selanjutnya.

Dier menekankan pentingnya untuk terus melanjutkan performa menawannya di setiap laga.

“Saya pikir kami hanya harus terus melaju seperti ini, terus berkembang dan terus melanjutkan kemenangan beruntun itu, kami memperoleh momen dimana kami tidak akan membiarkannya lewat begitu saja,” tutur Dier kepada laman resmi klub.

“Kami agresif dan kami berada di barisan terdepan dalam memegang atau tanpa bola,”

“Kami bekerja bagus dengan itu di momen saat ini, dan kami harus terus berjuang agar tetap seperti itu.”

Posisi Dier belakangan berubah menjadi seorang bek sebelah kanan dalam formasi tiga bek yang diusung Mauricio Pochettino. Dia juga menjadi pemain vital dalam kemenangan atas Chelsea juga West Bromwich Albion. Di dua laga tersebut, Spurs belum kebobolan.

Pemain timnas Inggris akan kembali menempati posisinya saat hadapi The Citizens agar bisa kembali memenangkan laga, untuk membuktikan bahwa mereka memanglah penantang gelar yang patut di waspadai. Jika menang, Spurs juga akan membuat Guardiola melupakan gelar Liga Inggris di musim pertamanya. (Sumber: Independent)

Penulis: Maulana Habibi

Komentari Artikel Ini