Menurut Mantan Kapten, Manchester United Sudah Tamat Dalam Perburuan Gelar

Nemanja Vidic mengatakan peluang juara Manchester United sudah tertutup karena tertinggal 12 poin dari Chelsea.

Sepakbola.com, Manchester – Mantan kapten Manchester United, Nemanja Vidic, mengatakan bahwa skuat asuhan Jose Mourinho secara realistis sudah tak mungkin mendapatkan gelar Liga Inggris musim ini.

The Red Devils sebelumnya menghadapi partai besar menghadapi Liverpool di Old Trafford, dengan membawa catatan enam kemenangan beruntun. Tapi selama hasil impresif itu, mereka tak bisa bergerak dari posisi keenam di tabel klasemen.

Pada laga bertajuk Northwest Derby itu, Setan Merah hanya mendapat satu poin usai ditahan imbang Liverpool dengan skor 1-1. Hasil tersebut menyebabkan United kini semakin tertinggal dari Chelsea yang memimpin klasemen dengan jarak 12 poin.

Meskipun jadwal Manchester United terlihat lebih ringan dalam beberapa minggu ke depan, Vidic yang memenangi lima tofi Premier League selama berkarier di Old Trafford, meyakini bahwa peluang mantan timnya sangat sulit untuk mengejar Chelsea.

“Secara realistis kami sudah keluar dari perburuan gelar. Itu pendapat saya. Tapi, dalam beberapa pekan, cara kami bermain sangat bagus. Jika kami tetap bermain seperti itu kemudian posisi tiga besar menjadi tujuan kami,” ungkap Vidic.

“Setelah tertinggal 1-0, Anda menyamakannya menjadi 1-1. Di babak pertama, kami bermain bagus. Kami memiliki tiga atau empat kesempatan bagus dan tak bisa memanfaatkannya. Jika Anda ingin memenangkan laga, anda harus mengambil kesempatan yang dimiliki,” katanya mengomentari laga kotra Liverpool.

“Pada babak kedua, kami tidak bermain sebaik di babak pertama, tapi kami mencetak sebuah gol. Ibrahimovic menunjukkan kelasnya lagi. Satu kesempatan, satu gol. Secara keseluruhan, 1-1 adalah sebuah hasil yang adil.”

Pertandingan berikutnya, skuat asuhan Mourinho akan bertandang ke Britannia Stadium untuk menantang Stoke City. Lawan yang berhasil menyulitkan mereka di beberapa musim.

Kemudian mereka akan menghadapi Hull, Leicester City dan Wtford di bulan Januari ini. (Sumber: ESPN FC dan Squawka)

Penulis: Maulana Habibi/Editor: Setyo Bagus Kiswanto

Komentari Artikel Ini