Pogba Sebut Beberapa Orang Yang Berpengaruh Besar Dalam Kariernya, Siapa Saja?

Sepakbola.com, Manchester – Gelandang mahal Manchester United, Paul Pogba, mengungkapkan bahwa mantan manajer Sir Alex Ferguson tetap menjadi salah satu pengaruh terbesar dalam kariernya. Meski seperti yang diketahui, ia pernah disingkirkan Sir Alex pada tahun 2011.

Pogba meninggalkan klub setelah mengalami kesulitan dalam menembus skuat utama dan kemudian memilih hengkang ke Juventus. Selama di Turin, Pogba menjadi pemain vital di Serie A dan membuat 178 penampilan di semua ajang kompetisi untuk Si Nyonya Tua.

Performa menawannya membuat United berkeinginan untuk membawa pulang sang anak hilang dengan memecahkan rekor transfer sebesar 89,3 juta Pound. Sekarang ini, gelandang internasional Prancis itu bermain di bawah asuhan Jose Mourinho.

Meskipun dirinya pernah diacuhkan oleh Sir Alex, namun Pogba masih ingat akan jasa pelatih asal Skotlandia itu selama ia bermain untuk United saat itu.

“Mungkin Anda akan terkejut, Nicolas Anelka, Patrice Evra, Rio Ferdinand, Sir Alex Ferguson juga, dan Antonio Conte,” jawab Pogba ketika ditanya siapa pengaruh terbesar dalam kariernya seperti yang dikutip dari Mirror.

“Orang-orang itu sudah membantuku banyak untuk mendapatkan apa yang sekarang saya punyai.”

Dia juga menyebut Evra sebagai pemain yang paling dikaguminya.

Pogba mengungkapkan bahwa Patrce Evra menjadi pemain idolanya.
Pogba mengungkapkan bahwa Patrce Evra menjadi pemain idolanya.

“Seorang pemain yang selalu saya perhatikan adalah Patrice Evra. Dia adalah keluargaku, itu cara pandangku kepadanya, dan dia selalu memerhatikanku juga, membantuku dan memberiku nasehat,” lanjut Pogba.

“Dia seorang di atas lapangan yang sangat serius dan sangat profesional, di luar lapangan dia adalah seorang saudara dan seorang yang bisa membuat Anda tertawa, seperti yang bisa Anda lihat di video yang diunggah di Instagram,”

“Dia seorang yang sangat penting untuk tim sepakbola dan untuk klub, dan sebagai seorang yang bisa banyak membantu Anda.” pungkas Pogba. (Sumber: 90min)

Penulis: Maulana Habibi/Editor: Setyo Bagus Kiswanto

Komentari Artikel Ini