PREDIKSI Plymouth Argyle vs Liverpool: Kesempatan Terakhir!

Plymouth Argyle berkesempatan menjamu Liverpool di kandang sendiri Home Park Stadium dalam partai ulangan ronde ketiga FA Cup, Kamis (19/1/17) pukul 02.45 WIB.

Sepakbola.com, Plymouth – Laga ulangan babak ketiga Piala FA mempertemukan dua tim beda kasta antara Plymouth Argyle berhadapan dengan Liverpool di Home Park Stadium, Kamis (19/1/17) dini hari WIB. Mampukah kali ini The Reds menuntaskan perlawanan Plymouth? Simak prediksi Plymouth Argyle vs Liverpool dari Sepakbola.com berikut ini.

Plymouth Argyle yang merupakan tim kasta keempat Liga Inggris berhasil menahan Liverpool di Anfield. Itu terjadi karena Plymouth bermain dengan pertahanan yang sangat rapat, dan sama sekali tak memberikan celah sedikitpun kepada The Reds, yang menurunkan skuat mudanya, untuk merangsek ke dalam kotak penalti.

Tentunya mereka yang kini akan bermain sebagai tuan rumah, akan mencoba memberikan perlawanan dengan mencuri gol cepat demi merapatkan barisan menghindari para pemain Liverpool bergerak bebas, yang memang terkenal sangat agresif dalam segi penyerangan. Gol pertama akan sangat penting tentunya, namun Plyouth juga tak boleh lengah.

Sementara Liverpool menatap laga ini dengan kondisi yang kurang baik, selain belum mendapat kemenangan di tahun 2017 ini, The Reds pun dipusingkan dengan sejumlah pemain yang tak bisa berlaga. Karena dengan skuat mudanya di Anfield, skuat asuhan Jurgen Klopp gagal memaksimalkan peluang untuk merebut keunggulan.

Dengan kondisi jadwal yang padat, Klopp harus pintar-pintar menurunkan pemainnya juga memainkan strategi. Tak boleh beri celah sedikitpun untuk Plymouth mengembangkan permainan. Menang berarti mereka melaju dan akan menghadapi Wolverhampton Wanderers di Anfield di babak keempat.

PEMAIN KUNCI

Luke McCormick

Prediksi Plymouth Argyle vs Liverpool: Luke McCormick/Plymouth Argyle
Prediksi Plymouth Argyle vs Liverpool: Luke McCormick/Plymouth Argyle

Kiper kawakan ini menjadi momok Liverpool di laga yang di helat di Anfield. Meski tak banyak menyentuh bola, namun komandonya di barisan pertahanan Plymouth membuat para penyerang The Reds dibuat frustasi. Perannya di kesempatan kali ini juga sangat dibutuhkan kembali untuk timnya. Pengalaman serta reflek yang dipunya bisa jadi mimpi buruk para pemain Liverpool.

Philippe Coutinho

Prediksi Plymouth Argyle vs Liverpool: Philippe Coutinho/Liverpool
Prediksi Plymouth Argyle vs Liverpool: Philippe Coutinho/Liverpool

Kabar baik untuk Liverpool, karena Philippe Coutinho bisa dimainkan secara full di laga kali ini. Namun, ini bisa jadi kabar buruk bagi Plymouth sendiri, pasalnya laga yang berlangsung di Anfield kemarin Cou tak bermain dan membuat The Reds gagal menciptakan gol.

Kehadiran Coutinho tentu sangat diharapkan, dia merupakan seorang playmaker yang cerdas juga memiliki visi penyerangan yang sangat baik. Di dua laga sebelumnya, Cou hanya bermain di babak kedua saja. Mungkin Klopp menyimpan tenaganya untuk laga yang tak kalah penting ini.

PREDIKSI SUSUNAN PEMAIN PLYMOUTH ARGYLE VS LIVERPOOL

Nampaknya, Jurgen Klopp tetap akan kembali menurunkan skuat mudanya seperti halnya saat bermain di Anfield. Rotasi dilakukan untuk menjaga kebugaran para pemain mengingat mereka memiliki jadwal yang sangat padat di bulan Januari ini.

Kabar terbaru, kemungkinan Joel Matip dan Nathaniel Clyne tak bisa dibawa dalam laga kali ini. Untuk Matip sendiri, Liverpool tak mau ambil risiko meski sudah bisa memainkan mantan pemain Schalke itu tetapi dia sedang dalam masalah segitiga antara timnas Kamerun dan juga FIFA.

Sedangkan Clyne, bek 25 tahun itu menderita cedera tulang rusuk yang memaksanya untuk istirahat. Tempatnya kemunginan akan kembali diisi oleh youngster Trent Alexander-Arnold.

Sementara itu, sepertinya Plymouth akan kembali menurunkan skuat yang sama saat bermain di Anfield. Dengan kembali memasang McCormick di sektor penjaga gawang, dan memainkan taktik serangan balik.

Plymouth Argyle XI (4-5-1): McCormick; Miller, Songo’o, Bradley, Purrington; Threlkeld, Fox, Carey, Jervis, Slew; Garita

Liverpool XI (4-3-3): Karius; Moreno, Lucas, Gomez, Alexander-Arnold; Stewart, Ejaria, Wijnaldum; Coutinho, Sturridge, Origi

PREDIKSI SKOR PLYMOUTH ARGYLE VS LIVERPOOL

Melihat situasi dan ambisi Liverpool dalam laga kali ini, nampaknya The Reds akan tampil agresif juga menyerang sejak awal pertandingan. Memang tak ada kata lain selain mencetak gol, demi mewujudkan keinginan lolos ke babak berikutnya.

Maka dari itu Sepakbola.com memprediksikan bahwa Liverpool akan berhasil melumat Plymouth pada pertandingan kali ini. The Reds akan unggul dengan skor 3-0 atas Plymouth Argyle. Bagaimana dengan prediksi anda?

Penulis: Maulana Habibi/Editor: Rudi Puwantoro

Komentari Artikel Ini