PSSI Sebut Pengalaman Danurwindo Akan Tingkatkan Kualitas Timnas Indonesia

Sepakbola.com, Jakarta – PSSI akhirnya mengumumkan sosok Direktur Teknik baru untuk timnas Indonesia di segala jenis level. Sosok tersebut adalah Danurwindo.

Kepastian ini diungkapkan oleh Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI, Ade Wellington dilansir situs PSSI. Menurut Ade, dipilihnya pria yang akrab disapa Coach Danur ini lantaran dirinya punya kapasitasn dan pengalaman untuk menjadi Direktur Teknik.

Apalagi menurut Ade, Danur juga sangat concern dengan pengembangan pembinaan sepak bola usia muda di Indonesia. Sehingga sosok Danur dianggap tepat sebagai pengganti Pieter Huistra yang tidak diperpanjang PSSI sejak 2015 lalu.

“PSSI memang memilih Danurwindo sebagai Direktur Teknik lantaran memilki rekam jejak di sepak bola senior hingga tingkat internasional, dia juga pandai dalam pendidikan usia dini,” kata Sekjen PSSI, Ade Wellington.

Lebih lanjut Ade berharap Danur memiliki program yang sangat baik untuk perkembangan timnas Indonesia. Terutama singkronisasi di segela level timnas yang hingga kini tidak dimiliki oleh Indonesia.

“Baik itu melakukan coaching untuk grassroot maupun penyelenggaraan kompetisi untuk tingkat usia muda. Tentunya nanti juga harus mensinkronkan dengan Timnas. Jadi, Dirtek juga harus bisa memberikan feed back kepada pelatih Timnas,” tambahnya.

Dalam tugasnya, Danurwindo juga diharapkan mampu bekerja sama dengan pelatih timnas yang dalam waktu dekat bakal ditentukan.

Untuk level senior ada dua kandidat yaitu Luis Fernandez dan Luis Milla. Level U-19 ada nama Indra Sjafri atau Wolfgang Pikal, dan level U-16 ada nama Fakhri Husaini atau Rudy Eka Priyambada. (Sumber: pssi.org)

Penulis: Aglar Ardha Raja/ Editor: Avandi Wiradinata

Komentari Artikel Ini