Striker Tajam Spurs Pede Bisa Bawa Timnya Juarai Liga Inggris Musim Ini

Saat ini Tottenham Hotspur berada di posisi kedua klasemen Liga Inggris dengan raihan 45 poin, dan masih tertinggal tujuh angka dari Chelsea.

Sepakbola.com, London – Striker tajam Tottenham Hotspur, Harry Kane, yakin bahwa mereka bisa menjuarai Liga Inggris musim ini. Ia bisa percaya diri seperti itu, karena melihat performa Spurs yang belakangan ini semakin konsisten.

Musim lalu, Tottenham juga memiliki kans juara yang sangat besar dan menjadi tim favorit. Namun, mereka harus mengakui keunggulan dari Leicester City yang di akhir musim berhasil mengklaim trofi Premier League untuk yang pertama kalinya sepanjang sejarah.

Tak hanya kalah dalam perburuan gelar, perfoma The Lilywhites juga sangat merosot drastis di akhir-akhir musim. Sehingga menyebabkan mereka harus puas duduk di posisi ketiga klasemen setelah berhasil disalip Arsenal dengan selisih satu poin.

Situasinya saat ini juga hampir sama, Kane dan rekan setimya sedang dalam perburuan gelar juara musim ini. Itu dilihat dari posisi mereka yang menduduki tangga kedua di bawah pemimpin Chelsea. Striker internasional Inggris itu mengatakan bahwa Tottenham memiliki apa yang dibutuhkan sebagai penantang gelar.

“Jelas kami bisa menjuarai liga, kami sudah sangat dekat untuk itu tahun lalu, kejadian tersebut adalah pengalaman luarbiasa bagi kami,” kata Kane.

“Saya pikir kami harus mendapatkan yang lebih baik sebagai tim dan tumbuh sebagai sebuah tim juga, dan kami bisa berharap menggunakan pengalaman itu membantu kami tahun ini,”

“Kami sedang dalam performa hebat, penuh dengan kepercayaan diri, jadi jika kami melanjutkan itu tak ada alasan mengapa kami tidak bisa memenanginya.”

Kane mencetak hattrick dalam kemenangan 4-0 Spurs atas West Brom akhir pekan kemarin. Hasil itu membuat mereka tetap berjarak tujuh poin dengan Chelsea.

“Sejujurnya Chelsea melesat dengan bagus saat ini, mereka melakoni laga hebat, berada di posisi puncak, dan kami sedang mencoba mengejar mereka, jadi kami tahu setiap laga sangat penting bagi kami untuk terus menang dan mengejar mereka, kami sedang melakukannya,” tambah striker 24 tahun itu.

“Jadi itu memberi kami bayak kepercayaan diri untuk melangkah ke depan dan sekarang kami tahu bahwa jika kami bermain seperti itu dengan semua lawan di Liga, kami harus menang.” pungkasnya. (Sumber: FourFourTwo)

Penulis: Maulana Habibi/Editor: Setyo Bagus Kiswanto

Komentari Artikel Ini