Winger Kaki Kaca Bayern Munchen Klaim Tolak Tawaran Kontrak Dari Tiongkok

Arjen Robben baru saja menyetujui perpanjangan kontrak bersama Bayern Munchen hingga 2018, sekaligus menepis rumor ketertarikan dari klub China.

Sepakbola.com, Munich – Pemain bintang Bayern Munchen, Arjen Robben, mengklaim bahwa dirinya telah menolak kesempatan pindah ke Liga Super China. Ia lebih memilih setia bersama Die Roten dan mengesampingkan tawaran melimpah dari Tiongkok.

Terbaru, winger internasional Belanda itu sudah menambah masa baktinya bersama raksasa Bavaria pada hari Senin 16 Januari. The Flying Dutchman menambah masa kontraknya selama setahun, yang berarti bahwa Robben akan berada di Allianz Arena hingga Juni 2018.

Berita eksodus para pemain bintang di Eropa yang memilih hijrah ke Liga Super China memang tengah menjadi perbincangan. Seperti halnya Oscar, Carlos Tevez dan Axel Witsel yang pindah pada bulan Januari ini.

Tapi bagi mantan pemain Real Madrid ini, dia masih belum punya niat hengkang dari jawara Bundesliga Bayern Munchen.

“Saya memiliki waktu hebat di sini bersama Bayern dan saya bermain untuk salah satu klub terbaik di dunia. Saya tidak tahu ke mana harus pindah di umurku saat ini,” kata Robben kepada Radio 538.

“Sebuah tawaran transfer ke China akan menjadi sesuatu yang lain. Secara dasar itu berarti karier Anda sudah tamat. Saya ingin tetap bermain di level tertinggi selama mungkin,”

“Ini semua tentang kemarahan itu yang sedang terjadi dengan Tiongkok sekarang ini. Mereka menawarkan beberapa gaji yang gila. Saya juga mendapatkan tawaran. Uang menunjukkan itu semua gila jadi setidaknya Anda harus menyadarinya.”

Musim ini winger 32 tahun sudah mencetak enam gol dalam 14 penampilannya di semua kompetisi musim ini. Ia menegaskan uang bukan segalanya dalam karir sepakbolanya, dan tak mengerti sebenarnya apa yang dikejar para pemain yang memilih hijrah ke Tiongkok.

“Mereka menawarkan gaji mungkin empat, lima atau bahkan enam kali lipat lebih besar dari pada yang anda peroleh dari klub. Tapi uang tak mempengaruhiku. Itu mengapa saya memiliki karier yang hebat. Itu semua tentang sepakbola bagiku,”

“Saya tak mengerti para pemain yang pindah ke Tiongkok pada umur 27 atau 28. Mereka seperti mengakhiri karirnya sendiri. Itu membuang-buang waktu saja. Anda hanya memperoleh satu karir. Saya cukup paham jika pemain yang sudah berumur 30 tahunan pindah kesana.” pungkas Robben. (Sumber: Telegraph)

Penulis: Maulana Habibi/Editor: Setyo Bagus Kiswanto

Komentari Artikel Ini