Soal Masa Depan, Arsene Wenger Ikuti Kata Hati

Sepakbola.com, London – Manajer Arsenal Arsene Wenger mengatakan bahwa masa depannya bersama The Gunners tergantung pada perasaannya.

Kontrak manajer berusia 67 tahun itu akan habis pada akhir musim ini dan ia belum membuat keputusan tentang masa depannya. Beberapa manajer seperti Massimiliano Allegri dan Diego Simeone telah dikaitkan dengan The Gunners, namun Wenger mengisyaratkan bahwa dirinya bisa saja memperpanjang masa melatihnya di London utara jika hatinya menginginkan hal itu.

“Hal ini tidak bisa diperhitungkan. Hal ini terkait dengan perasaan saya juga,” ujar manajer asal Prancis itu.

Masa depan Wenger di Arsenal telah menjadi salah satu poin pembicaraan utama di Emirates Stadium musim ini, tapi ia tidak takut ketidakpastian tentang masa depannya akan mempengaruhi tim.

“Masa depan saya selalu jelas. Saya fokus 100 persen sampai hari terakhir kontrak saya. Itulah satu-satunya cara saya menjamin masa depan. Para pemain tidak harus memikirkan sesuatu di luar permainan mereka,” tambahnya.

Mantan manajer Monaco itu telah menerima kritik dalam beberapa tahun terakhir dan ia menerimanya dengan baik. Ia juga yakin bahwa perubahan sikap di kalangan fans adalah bagian dari tren yang lebih luas di masyarakat.

“Semua orang bisa mengungkapkan rasa frustrasi mereka dalam sepersekian detik sekarang dan tidak ada waktu untuk lari dari apapun yang terjadi. Saya fokus pada apa yang bisa saya pengaruhi. Saya hidup dengan respon masyarakat. Apakah kita telah melakukannya dengan cara yang benar? Mungkin. Tapi jika Anda melihat masyarakat di seluruh dunia, kita tidak benar-benar yakin,” lanjut Wenger.

“Para fans bersikap jujur pada Selasa malam melawan Watford. Anda berbicara tentang respon setelah pertandingan dan itu adalah hal biasa ketika tim Anda kalah, tetapi selama pertandingan mereka baik,” pungkas Wenger.

Arsenal saat ini masih menempati posisi ke-3 di klasemen sementara dan tertinggal sejauh sembilan poin dari Chelsea yang menempati posisi pertama. Kekalahan dari Watford di pertandingan terakhir merupakan hasil yang mengecewakan dari Wenger dan pasukannya, karena itu merupakan kesempatan mereka untuk mendekati Chelsea yang di pekan yang sama bermain imbang dengan Liverpool di Anfield. (Sumber: Four Four Two)

 

Penulis: Andrie Widyantoro/Editor: Avandi Wiradinata

Komentari Artikel Ini