[VIDEO] Presiden Jokowi Buka Pergelaran Piala Presiden 2017

Sepakbola.com, Sleman –¬†Presiden Joko Widodo (Jokowi) membuka laga perdana Piala Presiden 2017 yang mempertemukan antara PSS Sleman dan Persipura di Stadion Maguwuharjo, Sabtu (4/2). Hampir sama dengan di Piala Presiden 2015 lalu, Jokowi melakukan tendangan kick off perdana ke arah pertahanan PSS Sleman.

Sebelumnya, Presiden Jokowi menyampaikan pidato singkat sebelum pertandingan digelar. Dalam pidatonya, ia menyatakan beberapa harapan untuk turnamen ini. Namun ada satu pesan penting yang ditekankan oleh mantan Gubernur Jakarta ini adalah sepakbola adalah momen mempersatukan. Tentunya dengan ini diharapkan tidak ada kerusuhan yang terjadi di turnamen ini.

“Piala Presiden sebagai momentum kebangkitan pesepakbola nasional, kebangkitan manajemen persepakbolaan Indonesia yang lebih profesional. Saya ingin sepakbola kita adalah sepakbola yang mempersatukan. Sepakbola yang berorentasi prestasi. Sepakbola yang mampu menjadi hiburan sehat bagi bangsa Indonesia,” ujar Jokowi dalam pidatonya.

Usai menyampaikan pidatonya, Presiden Jokowi diberi kesempatan untuk memberikan bola ke arah suporter sebagai tanda pula Piala Presiden 2017 ini digelar.

Dalam cara pembukaan ini, hadir juga Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Republik Indonesia, Puan Maharani, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi, Panglima TNI Gatot Nurmantyo, Gubernut Daerah Istimewa Yogyakarta, Sri Sultan Hamengkubuwono X, serta ketua Umum PSSI, Letjen TNI Edy Rahmayadi.

 

Penulis: Aglar Ardha Raja/ Editor: Rudi Purwantoro

Komentari Artikel Ini