Regulasi Lima Pergantian Pemain Di Liga 1: Tiga Pergantian Umum Plus Dua Pergantian Khusus

Sepakbola.com, Jakarta –¬†Setelah mendapatkan lampu hijau dari FIFA terkait pergantian lima pemain di Liga 1, PT Liga Indonesia Baru yang bertindak sebagai operator langsung mensosialisasikan teknis pergantian lima pemain tersebut.

Lima pergantian yang dimaksud itu adalah dua pergantian untuk pemain muda dan tiga bagi pemain di atas U-23. Sebab, sesuai regulasi minimal pemain muda harus tampil 45 menit pada babak pertama.

Regulasi ini coba dijelaskan oleh asisten Persib Herrie Setyawan, regulasi ini akan langsung di coba pada laga Persib Kontra Arema FC di Stadion GBLA, Sabtu 15 April sore nanti. Dimana Herrie menambahkan pergantian khusus sendiri hanya bisa dilakukan untuk memasukkan pemain U-23 saja.

“Kalau yang muda diganti senior itu pakai yang umum. Kalau mengganti oleh pemain muda itu pakai dua yang pergantian khusus. Jadi, dua khusus hanya untuk pergantian oleh pemain muda,” kata Herrie menjelaskan.

Sebelumnya PSSI sengaja melakukan terobosan untuk menggunakan lima pergantian pemain untuk memberikan kesempatan pemain U-23 kesempatan pemain.

Hal ini dilakukan agar bisa melahirkan banyak pemain yang bisa memperkuat timnas Indonesia kedepan. Sebab para pemain memiliki kesempatan bermain yangrelatif banyak dengan penerapan regulasi tersebut.

Selain itu dengan regulasi ini berharap bisa mendapatkan atau melahirkan ratusan ribu pemain sehingga semakin banyak pilihan untuk bisa bergabung dalam timnas Indonesia.

Komentari Artikel Ini