Gudjohnsen Tak Tutup Kemungkinan Susul Essien Ke Persib Bandung

Sepakbola.com, Yogyakarta – Legenda sepak bola Islandia, Eidur Gudjohnsen tak menutup kemungkinan untuk bermain kembali bersama Michael Essien di Persib Bandung. Hal itu ia ungkapkan dalam acara jumpa wartawan jelang laga antara Indonesia Selection melawan Islandia, di Yogyakarta pada Rabu (10/1) sore WIB.

“Sudah lama saya tak bertemu Michael, tentu senang bisa bertemu dengannya lagi. (Soal main di Persib) semuanya bisa saja terjadi. Kita tak bisa berkata tak mungkin,” kata Gundjohnsen disertai senyuman.

Seperti diketahui, Eidur Godjhonssen adalah salah satu legenda yang dimiliki Chelsea. Pemain yang kini telah pensiun itu memperkuat Chelsea di tahun 2000 hingga 2006.

Sementara itu Essien datang ke Chelsea di musim panas 2005. Essien sempat satu musim merasakan bermain bersama Gudjohnseen di Stamford Bridge. Kedua pemain tersebut menjadi pilar penting The Blues yang kala itu ditukangi Jose Mourinho dalam menjuarai Premier League di musim 2005-06.

Michael Essien akan menjalani musim keduanya di Liga 1 Indonesia dengan memperkuat Persib. Tentu pemain asal Ghana itu ingin yang lebih baik daripada yang ia raih bersama Persib musim lalu. Pada musim lalu alias musim perdana Essien bermain di Indonsia, Essien hanya bisa membawa Maung Bandung mengakhiri musim di posisi 13 klasemen, jauh dari target juara di awal musim.

Di sisi lain Eidur Gudjohnsen yang bertindak sebagai duta dari Federasi Sepakbola Islandia akan tetap tinggal di Indonesia hingga laga antara timnas Indonesia melawan timnas Islandia, Minggu (14/1) nanti.

 

Penulis: Hery Kurniawan/Editor: Avandi Wiradinata

Komentari Artikel Ini