Indonesia Selection 0-6 Islandia: Hujan Hancurkan Taktik Permainan Pasukan Rene Alberts

Sepakboloa.com, Yogyakarta – Indonesia Selection kalah telak enam gol tanpa balas dari Islandia dalam laga yang diguyur hujan lebat di Stadion Maguwoharjo Sleman, Kamis (11/1/2018) malam WIB. Pelatih Indonesia Selection, Robert Rene Alberts mengungkapkan beberapa penyebab anak asuhannya kalah telak.

“Pertama kami kalah oleh tim yang akan bermain Piala Dunia. Dan mereka bermain memang seperti peserta Piala Dunia sekali pun menggunakan tim keduanya,” buka Rene dalam konferensi usai pertandingan.

“Kami awalnya berencana memainkan bola-bola pendek, karena Islandia sejak awal terus bermain bola-bola atas. Namun ternyata lapangan menjadi berat karena hujan deras di babak kedua dan kami terpaksa bermain bola atas. Itu tentu membuat Islandia lebih nyaman. Postur pemain mereka jauh lebih besar dibanding kami, tak heran bila bola atas jadi makanan empuk.”

Persiapan pas-pasan

Rene Alberts yang menjadi pelatih PSM Makassar sejak 2016 juga menyoroti persiapan minim yang dilakukan Indonesia Selection. Ia menggarisbawahi bahwa para pemain sudah berusaha maksimal meski harus kalah telak.

“Dengan persiapan yang begitu pas-pasan, tim kami sudah bermain maksimal meski ada tiga pemain yang baru datang hari ini dan tak sempat berlatih banyak. Selamat untuk Islandia dan semoga beruntung di Piala Dunia esok,” tandas pelatih asal Belanda itu.

Di laga ini Bambang Pamungkas dan kolega sempat memberikan perlawanan yang baik di babak pertama dimana mereka hanya kalah 0-1 dari Islandia. Namun, di babak kedua gawang Indonesia Selection yang dijaga Rivky Mokodompit harus dibobol sebanyak lima kali oleh para pemain Islandia.

Penulis: Hery Kurniawan/Editor: Rudi Purwantoro

Komentari Artikel Ini